Gerrard Kaget Alexander-Arnold Tak Dipanggil Timnas Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 23 Mar 2021 13:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 21:  Trent Alexander-Arnold of Liverpool in action during the Premier League match between Liverpool and Burnley at Anfield on January 21, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Steven Gerrard terkejut Trent Alexander-Arnold tak dipanggil ke timnas Inggris (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Glasgow -

Steven Gerrard terkejut Trent Alexander-Arnold tak dipanggil ke timnas Inggris. Ia menilai pilar Liverpool ini adalah bek kanan terbaik di negeri Tiga Singa.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, tak memanggil nama Trent Alexander Arnold untuk menghadapi jeda internasional pekan ini. Inggris bakal berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2020 untuk mengadapi San Marino (25/3), Albania (28/3) dan Polandia (31/3).

Southgate memilih menyisihkan Alexander-Arnold karena dinilai belum menemukan level permainan terbaiknya di Liverpool. Performa bek kanan 22 tahun ini memang terbilang menurun dengan baru membuat satu gol dan tiga assist di Liga Inggris musim ini.

"Saya tidak merasa dia telah bermain di level dimilikinya dalam beberapa tahun terakhir. Namun, saya pikir dia semakin dekat untuk bisa kembali melakukannya." ujar Southgate soal Alexander-Arnold dikutip dari ESPN.

Tak dipanggilnya Alexander-Arnold oleh Southgate ini membuat manajer Rangers yang juga legenda Liverpool, Steven Gerrard terkejut. Menurutnya, Alexander-Arnold adalah bek kanan terbaik di timnas Inggris dan harusnya layak mendapat satu tempat di Tim Tiga Singa.

Gerrard berharap keputusan Southgate ini tak mempengaruhi mental dari Alexander-Arnold. Pria 40 tahun ini juga mengaku siap memberikan dukungan untuk Alexander-Arnold jika jebolan akademi Liverpool ini meminta masukan kepadanya.

"Satu hal yang pasti, saya akan selalu ada untuk Trent. Tak perlu dijelaskan lagi, setiap detik setiap hari," ujar Gerrard dikutip dari One Football.

"Gareth Southgate membuat keputusan di sana. Saya belum tentu setuju dengan keputusan itu. Tapi saya bukan pelatih Inggris. Saya pikir Trent adalah bek kanan terbaik di negara ini.

"Satu hal yang saya pelajari dari menjadi pemain adalah Anda tidak bisa selalu bisa memberikan 10 dari 10. Saat kamu tampil buruk, Anda membutuhkan dukungan, cinta dan perhatian dari pelatih Anda lebih dari orang lain. Jadi, saya terkejut dengan keputusan ini tapi itu pendapat saya dan pendapat saya bukan hal yang penting untuk hal ini," tambah Gerrard.



Simak Video "Liverpool Gelar Uji Coba Festival Musik untuk Tes Kerumunan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)