Ngeri! Tekel Horor Bikin Pemain Vietnam Ini Patah Kaki

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 24 Mar 2021 12:25 WIB
Kartu merah.
Ngeri! Tekel Horor Bikin Pemain Vietnam Ini Patah Kaki. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Sebuah insiden tekel horor, yang bikin patah kaki korbannya, terjadi di laga Liga Vietnam. Insidennya bikin ngeri!

Hal itu terjadi ketika Ho Chi Minh City menjamu Hanoi FC, Selasa (23/3), di kompetisi Liga 1 Vietnam. Saat skor masih 0-0 di menit ke-26, terjadilah insiden tekel horor.

Dalam sebuah perebutan bola, Ngo Hoang Thinh dari tim tuan rumah Ho Chi Minh City terlihat melancarkan tekel ke arah kaki Do Hung Dung yang sedang menggiring bola.

Namun, terjangan Ngo Hoang Thinh bukannya mengarah ke si kulit bundar tapi justru telak mendarat ke kaki kaki kanan Do Hung Dung. Hasil tayangan ulang dalam gerak lambat memperlihatkan betapa ngeri dampak tekel tersebut. Kaki Do Hung Dung tampak patah.

[Gambas:Youtube]




Reaksi spontan di lapangan dalam pertandingan Liga Vietnam itu turut memberi gambaran lebih lanjut mengenai betapa fatalnya tekel horor tersebut. Para pemain dan wasit langsung mengerumuni Do Hung Dung.

Ngo Hoang Thinh, yang tampaknya memang tidak bermaksud mencederai kompatriotnya tersebut, juga langsung terlihat berusaha memberi bantuan pertama di atas lapangan.

Pada prosesnya Do Hung Dung menjalani perawatan di atas lapangan selama sekitar 10 menit sebelum ditandu keluar lapangan untuk dibawa ke rumah sakit terdekat, sebagaimana informasi yang dilansir SportBible.

Disebutkan pula bahwa Ngo Hoang Thinh sudah meminta maaf kepada Do Hung Dung ketika pemain Hanoi FC itu ditandu. Tapi wasit Vu Nguyen Vu tetap memberinya kartu merah.

Laga Liga Vietnam itu sendiri berakhir dengan kemenangan tiga gol tanpa balas, 3-0, untuk tim tamu Hanoi FC. Sementara Do Hung Dung diprediksi harus absen cukup lama akibat tekel horor itu sehingga tak bisa membela timnas Vietnam di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Indonesia, Malaysia, dan Uni Emirat Arab pada bulan Juni.

(krs/nds)