Ronaldo Gagal Cetak Gol untuk Portugal di Markas Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 25 Mar 2021 10:00 WIB
TURIN, ITALY - MARCH 24: Cristiano Ronaldo of Portugal reacts during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Portugal and Azerbaijan at Allianz Stadium on March 24, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)
Cristiano Ronaldo mejan bersama Portugal meski main di markas Juventus. (Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop)
Turin -

Cristiano Ronaldo tak bertaring saat Portugal menghadapi Azerbaijan. Ronaldo menjadi pemain yang banyak melepas tembakan, namun tak satupun berbuah gol.

Portugal vs Azerbaijan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. Federasi Sepakbola Portugal (FPF) memindahkan lokasi pertandingan ke markas Juventus karena penyebaran virus corona yang sedang tinggi di Portugal.

Cristiano Ronaldo dkk. mendominasi penguasaan bola sebesar 67 persen berbanding 33 persen. Jumlah tembakan Portugal juga sangat banyak, yakni 29 kali dengan 14 yang mengarah ke gawang. Azerbaijan melepaskan empat tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang.

Gol kemenangan Portugal harus lahir lewat bunuh diri Maksim Medvedev di menit ke-37. Itu terjadi saat kiper Sahruddin Mahammadaliyev meninju bola, namun terpental ke dalam gawang sendiri setelah mengenai Medvedev.

Ronaldo tak mampu unjuk gigi di laga ini meski bermain di markas Juventus, lapangan yang sudah sangat dia hafal. Kapten Portugal itu padahal menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan, yakni delapan kali dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Tembakan pertama Ronaldo yang digagalkan kiper Azerbaijan terjadi pada menit ke-22. Dari dalam kotak penalti, bola yang dilepaskannya terlalu lemah hingga mampu dibendung Mahammadaliyev.

Ronaldo mendapat peluang emas pada menit ke-69. Dia menerima umpan dari sepak pojok dan langsung dihajar dengan tembakan voli, namun bola bisa dihentikan dengan baik oleh Mahammadaliyev.

Mahammadaliyev menjadi momok untuk Ronaldo. Kiper 26 tahun itu dengan gemilang menepis bola tembakan bebas Ronaldo di menit ke-85.

"Kami perlu meningkatkan penyelesaian akhir. Kami menang dengan gol bunuh diri. Tetapi mungkin kami pantas untuk mencetak gol lebih banyak," kata pelatih Portugal, Fernando Santos, kepada RTP.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)