Mesir Ngebet Bawa Salah ke Olimpiade, Klopp Bakal Pusing?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 01:05 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 09: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool celebrates victory with Mohamed Salah of Liverpool after the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth at Anfield on February 9, 2019 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Mesir ngeber panggil Mohamed Salah ke Olimpiade 2020 (Foto: (Getty Images)
Liverpool -

Pelatih timnas Mesir ngebet membawa Mohamed Salah ke Olimpiade 2020 di Tokyo. Hal ini bisa bikin pusing Juergen Klopp dalam persiapan mengarungi musim depan.

Pelatih timnas Mesir U-23, Shawky Gharib, sudah mengungkapkan niatnya untuk membawa Mohamed Salah ke Olimpiade 2020. Ajang ini bakal berlangsung di Tokyo pada 22 Juli-8 Agustus 2021 mendatang.

Salah bakal mengisi satu slot untuk tiga pemain senior yang boleh didaftarkan timnas Mesir U-23 di Olimpiade 2020. Niatan Gharib ini mengundang sorotan terutama dari klub Salah, Liverpool.

Pasalnya, ajang Olimpiade 2020 digelar begitu berdekatan dengan pekan pembuka Liga Inggris 2021/2022 pada 14 Agustus. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, khawatir kondisi Salah kurang begitu baik untuk menyongsong musim depan jika ikut ke Tokyo.Ia menegaskan belum memberi izin untuk Salah berlaga di Olimpiade 2020.

"Belum ada keputusan. Apakah saya ingin kehilangan pemain di pramusim? Tentu saja tidak. Tetapi kami harus mempertimbangkan hal-hal yang lain. Saya berbicara dengan Mo, dan kami sepenuhnya akan menjelaskan apa yang kami inginkan," kata Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

Meski demikian, Gharib tetap yakin bisa terbang ke Tokyo bersama Salah. Ia mengungkapkan bahwa pemain 28 tahun ini juga sangat ingin bermain untuk The Pharaoh di ajang tersebut.

Sosok Salah sangat dibutuhkan Mesir dalam upaya mereka meraih medali pertama di Olimpiade dari cabang sepakbola. Salah sendiri masih tampil tajam di musim ini bersama Liverpool dengan mengemas 25 gol di semua ajang.

"Saya telah mengumumkan kepada publik bahwa saya ingin dia bergabung dalam ajang Olimpiade. Dia tidak menolak, yang berarti dia juga ingin bermain bermain bersama kami," ujar Gharib soal Salah dikutip dari AFP.

"Partisipasi Salah di Olimpiade didukung penuh oleh negara lewat Kementerian Olahraga dan Asosiasi Sepak Bola Mesir. Ini demi upaya kami untuk meraih medali Olimpiade dari cabang sepakbola untuk pertama kalinya."

"Salah, sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik di dunia akan mengangkat Pharaoh ke level yang baru di Olimpiade. Kehadirannya akan membuat perbedaan besar untuk kami," tambahnya.



Simak Video "Kasus Baru Melonjak! Corona Varian Delta Hantui Olimpiade Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)