Bukan Penampilan Terbaik Jerman

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 08:40 WIB
Germanys players celebrate after Germanys Leon Goretzka scored his sides opening goal during the World Cup 2022 group J qualifying soccer match between Germany and Iceland in Duisburg, Germany, Thursday, March 25, 2021. (AP Photo/Michael Sohn)
Jerman disebut masih bisa tampil lebih baik usai membekuk Islandia 3-0. (Foto: AP/Michael Sohn)
Duisburg -

Jerman membuka kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan telak atas Islandia. Penampilan Jerman tidak sepenuhnya memuaskan Joachim Loew.

Jerman menjamu Islandia dalam melakoni laga Grup J di Schaunisland-Reissen-Arena, Jumat (26/3/2021) dinihari WIB. Die Mannschaft langsung unggul dengan cepat usai Leon Goretzka mencetak gol pada menit kedua.

Hanya lima menit kemudian, keunggulan Jerman bertambah dari gol Kai Havertz. Dominasi Jerman ditutup dengan gol Ilkay Guendogan di babak kedua.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Jerman setelah digasak Spanyol 0-6 di laga UEFA Nations League pada November 2020. Loew, yang akan mundur sebagai pelatih Jerman usai Piala Eropa 2021, mengatakan timnya menciptakan start ideal. Sekalipun performa Jerman masih bisa lebih baik lagi.

"Saya sudah puas dengan sebagian besar bagian. Kami memulai dengan hidup dan dinamis dan langsung ini menciptakan contoh," kata Loew di situs resmi DFB. "Tim memulai pertandingan dengan sikap yang tepat."

"Di babak kedua kami memainkan terlalu banyak operan ke belakang dan melewatkan beberapa momen untuk menciptakan kecepatan lagi. Saya melihat permainan kami masih bisa meningkat lagi."

Jerman selanjutnya akan menghadapi Rumania, Senin (29/3) dinihari WIB, dan Makedonia Utara, Kamis (1/4) dinihari WIB. Kemenangan atas Islandia bisa dijadikan Jerman untuk membangun momentum.

"Tadi adalah sebuah sinyal positif," timpal kiper sekaligus kapten Jerman Manuel Neuer. "Kami semua menantikan untuk memainkan pertandingan pertama di 2021. Tadi adalah penampilan yang bagus dan kami bisa membangun dari situ."



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)