Kabar Buruk buat MU, Martial Cedera Saat Perkuat Prancis

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 11:20 WIB
Frances forward Anthony Martial (R) receives assistance after an injury  during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group D football match between Kazakhstan and France, at the Astana Arena, in Nur-Sultan, on March 28, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Anthony Martial cedera di laga Kazakhstan vs Prancis (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Nur-Sultan -

Kemenangan atas Kazakhstan menyisakan kabar kurang enak untuk Prancis dan juga Manchester United. Anthony Martial tak bisa menuntaskan laga karena cedera.

Laga Kazakhstan vs Prancis di laga kedua Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar di Astana Arena, Minggu (28/3/2021) malam WIB. Les Bleus menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah.

Anthony Martial tampil sejak menit pertama di laga ini. Pemain berusia 25 tahun itu bahkan menyumbang assist untuk gol pertama Prancis yang dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-19.

Namun, Martial tak bisa menuntaskan pertandingan. Dia sudah ditarik keluar pada menit ke-59 karena mengalami masalah pada lututnya.

Banner Profil MU

Martial mengalami masalah setelah terjatuh di kotak penalti. Dia sempat mendapat perawatan cukup lama dan main lagi selama lima menit sebelum akhirnya ditarik keluar.

Martial terlihat meringis di bangku cadangan usai meninggalkan lapangan. Prancis akan memeriksa lebih dulu seberapa parah cedera pemain Manchester United itu.

Meski tak main hingga pertandingan tuntas, Anthony Martial dapat pujian dari pelatih Prancis, Didier Deschamps. Dia senang dengan kerja sama antara Martial dan Ousmane Dembele.

"Mereka melakukan hal yang menarik," ujar Deschamps soal Martial dan Dembele seperti dilansir Metro.

"Ousmane sudah memastikan kalau dia kembali ke trek yang benar. Dia mampu mengulang sprint dan membuat perbedaan. Dia dapat imbalan dengan golnya."

"Anthony ada di balik gol pertama. Ini bagus untuk keduanya," kata Deschamps.

Cederanya Anthony Martial tentu jadi kabar buruk buat Manchester United. Sebelumnya, Setan Merah juga sudah dapat kabar kurang menyenangkan dari Marcus Rashford yang juga dicoret dari timnas Inggris karena cedera.

Usai jeda internasional, MU akan akan menjamu Brighton & Hove Albion di lanjutan Premier League pada 4 April.

(nds/aff)