Olmo Juru Selamat Spanyol Saat Lawan Georgia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 12:20 WIB
TBILISI, GEORGIA - MARCH 28: Dani Olmo of Spain celebrates after scoring their sides second goal during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Georgia and Spain at the Boris Paichadze Dinamo Arena on March 28, 2021 in Tbilisi, Georgia. 30% of the stadium capacity have been allowed into the match as a Covid-19 precaution.  (Photo by Levan Verdzeuli/Getty Images)
Dani Olmo menjadi pahlawan kemenangan Spanyol saat menghadapi Georgia (Foto: Getty Images/Levan Verdzeuli)
Tbilisi -

Dani Olmo menjadi pahlawan kemenangan timnas Spanyol di laga kontra Georgia. Golnya begitu krusial bagi La Furia Roja yang membutuhkan kemenangan.

Spanyol harus bersusah payah mengalahkan Georgia 2-1 di Boris Paichadze Dinamo Arena pada matchday kedua Grup B Kualifkasi Piala Dunia 2022, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. La Furia Roja harus tertinggal terlebih dulu lewat gol Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-43.

Pasukan Luis Enrique kemudian baru bangkit di selepas jeda. Ferran Torres berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56.

Dani Olmo menjadi pahlawan kemenangan Spanyol berkat golnya di menit akhir laga. Gelandang RB Leipzig ini mencetak gol indah lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Olmo yang baru dimainkan selepas jeda tampil menawan di laga ini. Ia mampu mengubah permainan Spanyol yang melempem di babak pertama.

Dikutip dari WhoScored, Olmo melepas dua tembakan, mencatatkan akurasi umpan sukses sebesar 85 persen dan melakukan tiga kali tekel.

Gelandang 22 tahun tersebut mendedikasikan gol ke gawang Georgia kepada para penggawa Spanyol lainnya. Ia menilai hasil di markas Georgia ini sangat krusial untuk Spanyol yang membutuhkan kemenangan.

"Saya mendedikasikan gol itu untuk seluruh tim karena kami membutuhkan kemenangan itu. Saya sangat senang pertandingan berakhir seperti itu," ujar Olmo dikutip dari situs resmi UEFA.

"Sangat sulit untuk menjelaskan bagaimana rasanya sekarang - ini unik," jelasnya.

Pada laga sebelumnya, Spanyol hanya bermain imbang 1-1 dengan Yunani. Spanyol saat ini mengumpulkan empat poin dan berada di peringkat kedua Grup D. Mereka tertinggal dua angka dari Swedia di puncak klasemen.

(pur/krs)