Media-media Portugal: Cristiano Ronaldo cs Kena Rampok!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 19:20 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo reacts during the World Cup 2022 group A qualifying soccer match between Serbia and Portugal at the Rajko Mitic stadium in Belgrade, Serbia, Saturday, March 27, 2021. (AP Photo/Darko Vojinovic)
Media-media Portugal: Cristiano Ronaldo cs Kena Rampok! (Foto: AP/Darko Vojinovic)
Jakarta -

Sejumlah media Portugal membela Cristiano Ronaldo cs, yang disebut sudah kena rampok terkait hasil seri dalam laga kualifikasi Piala Dunia lawan Serbia.

Di dalam laga tersebut, Timnas Portugal harus puas meraih hasil seri 2-2 di markas Serbia. Diogo Jota sebenarnya mampu dua kali menjebol gawang tim tuan rumah untuk bikin Portugal memimpin 2-0 di babak pertama. Tapi Serbia kemudian bisa membalas lewat gol-gol dari Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic di paruh kedua laga.

Lalu hadirlah sebuah drama menjelang akhir laga. Tepatnya di menit injury time. Cristiano Ronaldo mengirim si kulit bundar melewati garis gawang Serbia. Tapi CR7 batal menjadi pahlawan kemenangan Portugal karena golnya tidak disahkan oleh wasit.

Dalam adegan tersebut, bola sepakan Ronaldo yang meluncur ke gawang Serbia sebenarnya sudah terlihat melewati garis cukup jauh sebelum disapu Mitrovic. Saat itu Cristiano Ronaldo pun sudah berlari untuk merayakan ke arah pojok lapangan.

Namun, wasit Danny Makkelie yang memimpin pertandingan tidak melihatnya sebagai gol. Protes keras dari Cristiano Ronaldo pun direspons si pengadil lapangan dengan acungan kartu kuning.

Tidak selesai sampai situ. Cristiano Ronaldo yang kesal melakukan protes dengan meninggalkan lapangan permainan sebelum peluit akhir dibunyikan. Dengan wajah kesal, ia melepas ban kapten yang melingkar di lengan untuk ia hempaskan ke lapangan.

Rangkaian adegan ini tak ayal menuai gelombang reaksi, secara khusus di Portugal. Apalagi hasil seri di laga ini bikin Selecao das Quinas baru bisa menuai empat poin dari dua laga di kualifikasi.

Melansir Marca, media Record mengusung judul yang menganggap bahwa Cristiano Ronaldo cs sudah bena-benar dirugikan bagaikan kena rampok di siang bolong.

"ROUBO!" demikian judul artikel di halaman belakang surat kabar Portugal itu, yang bisa diartikan sebagai 'perampokan', merujuk pada tindakan wasit tidak mengesahkan gol CR7 di injury time.

Sementara media Portugal lainnya, O Jogo, menyoroti ketiadaan VAR atau teknologi garis gawang di ajang sebesar kualifikasi Piala Dunia.

"VAR DOCE VAR," sebut media tersebut, yang dapat dimaknai satire sebagai 'var, sweet var'.

Disebutkan Daily Mail, A Bola yang merupakan media Portugal lainnya turut menyoroti absennya VAR. "Sin VARguenza," tulis media itu, yang dapat diterjemahkan sebagai 'memalukan'.

(krs/adp)