Luke Shaw: Setelah Dua Tahun yang Sia-sia Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 21:30 WIB
Englands Luke Shaw controls the ball during the World Cup 2022 group I qualifying soccer match between Albania and England at Air Albania stadium in Tirana, Sunday, March 28, 2021. (AP Photo/Hektor Pustina)
Luke Shaw merasa dua tahun sebelum ini kariernya sia-sia (AP/Hektor Pustina)
Tirana -

Luke Shaw senang sekali bisa kembali memperkuat Timnas Inggris. Shaw merasa sudah menyia-nyiakan kariernya dalam dua tahun terakhir.

Shaw kembali tampil dengan seragam timnas Inggris setelah terakhir kali pada September 2018. Ia bermain sepanjang 90 menit saat Inggris mengalahkan Albania 2-0 di laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Shaw menjawab kepercayaan Gareth Southgate dengan sangat baik ketika membuat satu assist untuk gol pembuka oleh Harry Kane. Selama 90 menit di lapangan, Shaw memang tampil luar biasa.

Dicatat Squawka, Shaw membuat umpan panjang dengan akurasi 100 persen, 60 kali sentuhan, dua tekel, satu penciptaan peluang, satu sapuan, dan tentunya satu assist.

Performa mantap Shaw ini seperti jadi bukti kalau dia belum habis. Shaw memang lagi membaik performanya musim ini, setelah kembali dipercaya jadi pilihan utama di posisi bek kiri Manchester United.

Kini Shaw sudah mengumpulkan sembilan caps bersama Timnas Inggris, jumlan yang terbilang sedikit mengingat debutnya hampir delapan tahun lalu di pentas internasional.

Namun, performa Shaw di level klub memang membuat pelatih Gareth Southgate tak bisa berpaling darinya. Shaw pun gembira karena perjuangannya musim ini terbayar tuntas.

Apalagi Shaw merasa sudah menyia-nyiakan kariernya sebelum ini, karena performa buruk dan cedera, sehingga jarang dimainkan sebagai starter di klub. Konsekuensinya pun mahal, Shaw tak pernah dipanggil ke skuat The Three Lions.

"Saya lebih sering menonton pertandingan dalam dua tahun terakhir dan saya menyesal tidak memaksimalkan kesempatan yang ada," ujar Shaw di situs resmi klub.

"Jadi saya sangat senang bisa kembali bermain dan bahkan sekalipun tidak bermain, rasanya brilian bisa berada di skuat ini. Tentu saja saya sangat ingin masuk skuat Euro musim ini, saya rasa semua pemain Inggris berkeinginan sama," sambungnya.

"Kompetisi yang sangat ketat - Chilly bermain saat melawan San Marino dan luar biasa. Dia pemain yang sangat bagus dan kompetisi begitu ketat, saya harus terus berusaha," tutup Luke Shaw.

(mrp/adp)