Jerman Mengecewakan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 01 Apr 2021 10:30 WIB
DUISBURG, GERMANY - MARCH 31: Players of Germany react after conceding their sides second goal during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Germany and North Macedonia at Schauinsland-Reisen-Arena on March 31, 2021 in Duisburg, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Thilo Schmuelgen - Pool/Getty Images)
Jerman tampil mengecewakan saat dikalahkan Makedonia Utara 1-2. (Foto: Thilo Schmuelgen - Pool/Getty Im/Pool)
Duisburg -

Kekalahan mengejutkan diderita Jerman di tangan Makedonia Utara dengan skor 1-2 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Penampilan Jerman mengecewakan.

Pada pertandingan Grup J di Schauinsland-Reisen Arena, Kamis (1/4/2021) dinihari WIB, Jerman tertinggal lebih dulu setelah dijebol Goran Pandev di babak pertama. Gol balasan tim tuan rumah baru hadir setelah turun minum melalui penalti yang dikonversi Ilkay Guendogan.

Makedonia Utara membuat Jerman gigit jari di menit-menit akhir. Eljif Elmas menaklukkan penjagaan kiper Marc-Andre ter Stegen untuk memastikan tiga angka dibawa pulang.

Di pertandingan itu, Jerman dominan atas Makedonia Utara dengan unggul penguasaan bola yang mencapai hampir 70 persen. Jerman juga agresif usai menciptakan 11 percobaan (2 on target). Namun, Jerman tidak memaksimalkan peluang-peluangnya termasuk yang diperoleh Timo Werner dan kemasukan gol-gol dengan mudah.

Itu adalah kekalahan pertama Die Mannschaft di Kualifikasi Piala Dunia. Terakhir kali Jerman kalah pada 20 tahun silam saat menyerah 1-5 dari Inggris pada 1 September 2001.

Pelatih Jerman Joachim Low menyoroti faktor kebugaran dan kesalahan yang dilakukan anak buahnya. "Kami sepenuhnya kecewa. Kami terlihat terlalu lelah pada hari ini," kata dia di situs resmi DFB, yang dilansir Daily Mail.

"Tidak ada energi saat memainkan permainan kami dan kami membuat terlalu banyak kesalahan saat menyerang. Ketika kami mengalirkan bola dengan cepat, kami terlihat berbahaya. Lawan kami bertahan dengan dalam dan kami tidak mampu menemukan cara untuk membongkarnya."

"Semua-semuanya, tadi itu mengecewakan," sungut Loew.

Dengan kekalahan itu, Jerman digusur Makedonia Utara sehingga menempati peringkat ketiga di klasemen grup. Kedua tim sama-sama mengumpulkan enam poin, tapi Makedonia Utara berhak urutan lebih baik karena unggul selisih gol.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)