Loew soal Werner: Harusnya Jadi Gol

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 01 Apr 2021 13:50 WIB
Germanys Timo Werner misses a scoring chance during the World Cup 2022 group J qualifying soccer match between Germany and North Macedonia in Duisburg, Germany, Wednesday, March 31, 2021. (Thilo Schmuelgen/Pool via AP)
Timo Werner gagal memanfaatkan peluang emas saat Jerman dikalahkan Makedonia Utara (Foto: AP/Thilo Schmuelgen)
Jakarta -

Pelatih Jerman Joachim Loew mengomentari kegagalan Timo Werner memanfaatkan peluang emas saat melawan Makedonia Utara. Werner harusnya bisa mengubahnya jadi gol.

Jerman menghadapi Makedonia Utara di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bertanding di Schauinsland-Reisen Arena, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB, Jerman kebobolan lebih dulu setelah Goran Pandev mencetak gol di akhir babak pertama.

Pada menit ke-63, Jerman baru bisa menyamakan kedudukan. Ilkay Guendogan mencetak gol lewat sebuah eksekusi penalti untuk membuat skor jadi sama kuat.

Jerman punya peluang emas untuk berbalik unggul pada menit ke-80. Namun, Timo Werner yang sudah berdiri bebas di depan gawang saat menerima operan dari Guendogan tak bisa memanfaatkan peluangnya. Tendangan kaki kiri penyerang Chelsea itu tak sempurna dan bola menyamping dari gawang.



Pada akhirnya, Jerman justru kebobolan lima menit kemudian. Gol Eljif Elmas pada menit ke-85 membuat Jerman harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2.

Ditanya soal kegagalan Werner itu, Joachim Loew menyebut peluang seperti itu seharusnya jadi gol.

"Dia harus memasukkan bolanya, tidak diragukan lagi," ujar Loew kepada RTL.

"Dia sudah menunjukkan kalau dia bisa mencetak gol."

"Tapi dia tidak menendang bola dengan benar dengan kaki kirinya. Kalau dia menyentuh bola dengan tepat, pasti jadi gol."

Hasil melawan Makedonia Utara memutus laju tak terkalahkan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelum pertandingan tadi malam, Die Mannschaft tak terkalahkan dalam 35 laga kualifikasi Piala Dunia, laju yang sudah berlangsung sejak 2001.

"Kekalahan ini salah kami. Kekecewaannya besar ketika Anda kalah seperti itu," ucap Loew.

Kalah dari Makedonia Utara, Jerman kini menempati peringkat ketiga klasemen Grup J dengan enam poin dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari Armenia yang ada di puncak klasemen.

(nds/bay)