Duh, Curtis Jones Baku Hantam di Laga Timnas Inggris U-21

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 01 Apr 2021 19:27 WIB
Curtis Jones saat membela Timnas Inggris U-21 di ajang Piala Eropa U-21 di Koper, Slovenia, Rabu 31 Maret 2021.
Curtis Jones ribut dengan tim lawan saat membela Timnas Inggris U-21. (Foto: dok. Timnas Inggris)
Koper -

Bintang muda Liverpool, Curtis Jones, bikin ulah saat membela Timnas Inggris U-21. Dia terlibat perkelahian dengan tim lawan, hingga diberi kartu merah wasit.

Jones tampil sebagai starter saat Inggris bersua Kroasia dalam Grup D Piala Eropa U-21 di Bonifika Stadium, Slovenia, Rabu (31/3/2021). The Young Lions harus menang minimal dua gol demi bisa memastikan langkah ke babak berikutnya.

Inggris membuka skor di menit ke-12 lewat eksekusi penalti Eberechi Eze. Jones menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 via bola sepakan terukurnya pada menit ke-74.

Asa Inggris untuk lolos ke babak selanjutnya musnah setelah Domagoj Bradaric mencetak gol untuk Kroasia di menit injury time. Ketika pluit akhir berbunyi, keributan pecah di lapangan.

Curtis Jones tidak senang dengan perayaan para pemain Kroasia U-21 dan menyerang mereka. Pemain 20 tahun itu sempat dicegah oleh staf pelatih Inggris, tapi dia kembali berusaha menghajar pemain lawan.

Aksi tak terpuji Jones tersebut membuat wasit memberikan kartu merah kepadanya. Jones kemudian ditarik keluar lapangan oleh staf pelatih.

Manajer Inggris U-21, Aidy Boothroyd, angkat bicara mengenai insiden keributan Jones dengan skuad Kroasia. Dia menilai pemainnya itu terprovokasi perayaan dilakukan tim lawan.

"Saya pikir yang terjadi adalah ada tim yang melompat-lompat di lapangan, semua staf mereka di lapangan dan merayakan keberhasilannya di antara satu atau dua pemain kami. Saya rasa itu dianggap serangan dan memancing emosi," kata Boothroyd, dikutip dari TalkSPORT.

"Saya belum berbicara dengan wasit terkait kartu yang diberikan, tapi saya akan mencari tahu apa yang terjadi. Saya pikir ini hanyalah salah satu dari situasi yang sangat emosional, di mana terkadang hal-hal sulit dapat terjadi dan untungnya kedua staf melerainya," ujarnya.

Dengan hasil ini, Inggris dipastikan tersingkir dari ajang Piala Eropa U-21 dan mendekam di posisi buncit Grup D. Sementara itu, Kroasia lolos ke babak berikutnya mendampingi juara grup Portugal.

(bay/aff)