Timo Werner Dihujat, Thomas Tuchel Tak Terima

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 03 Apr 2021 11:30 WIB
DUISBURG, GERMANY - MARCH 31: Timo Werner of Germany reacts during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Germany and North Macedonia at Schauinsland-Reisen-Arena on March 31, 2021 in Duisburg, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Thilo Schmuelgen - Pool/Getty Images)
Timo Werner dihujat usai gagal memanfaatkan peluang emas di laga Jerman vs Makedonia Utara. (Foto: Thilo Schmuelgen - Pool/Getty Im/Pool)
London -

Timo Werner mendapat kecaman dan hujatan usai gagal memanfaatkan peluang emas saat Jerman bersua Makedonia Utara. Thomas Tuchel membela striker Chelsea itu.

Jerman dipermalukan Makedonia 1-2 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Schauinsland-Reisen Arena, Kamis (1/4/2021). Dua gol tim tamu yang dicetak Goran Pandev dan Elif Elmas hanya bisa dibalas satu gol Ilkay Guendogan dari titik putih.

Tim tuan rumah sebenarnya memiliki peluang berharga mencetak gol pada menit ke-80. Kala itu, Werner hanya tinggal berhadapan dengan kiper Stole Dimitrievski setelah mendapat umpan matang Guendogan.

Nahas, Timo Werner gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola kemudian bergulir keluar garis gawang. Penyerang 25 tahun tersebut pun meratapi kegagalannya sembari berjongkok di kotak penalti.

Kegagalan tersebut membuat Werner dihujat dan dikecam berbagai pihak di negaranya. Mantan pemain RB Leipzig itu dianggap bertanggung jawab atas kekalahan Jerman dari Makedonia Utara, tim yang notabene levelnya di bawah Die Nationalmannschaft.

Kecaman dan hujatan kepada Werner turut mendapat perhatian dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Juru taktik asal Jerman itu tidak terima pemainnya dijadikan kambing hitam, serta berkomitmen untuk terus mendukung Werner.

"Gampang banget memang pada momen kali ini menyalahkan Timo, yang mana bikin saya heran. Saya tak terima itu dan senang dia bisa kembali, sebab dia dilindungi di sini," kata Tuchel, dikutip dari Daily Mail.

"Kami menuntut banyak darinya dan akan mendapatkan banyak sekali darinya. Jika ini adalah titik paling kritis dalam karier anda, maka anda masih bisa menerimanya dan mengatakan itu cukup mengesankan sejauh ini," Tuchel menambahkan.

"Pada hari Kamis, saya mengirimnya dari pelatihan karena dia ingin mengasah penyelesaian akhir. Saya bilang anda tidak membutuhkan itu. Tubuh anda, otak anda, tahu bagaimana mencetak gol,".

"Pemain ini sudah mencetak gol sejak dia berusia lima tahun dan tubuhnya mesti ingat bagaimana mencetak gol. Itu akan bangkit lagi, hanya tinggal menunggu waktu saja," demikian kata Thomas Tuchel soal Timo Werner.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)