Neymar: Mbappe Anak Emas-nya PSG

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 20:15 WIB
PSGs Neymar, left, celebrates with teammate PSGs Kylian Mbappe, right, after his teams win in the Champions League quarterfinal match between Atalanta and PSG at Luz stadium, Lisbon, Portugal, Wednesday, Aug. 12, 2020. (David Ramos/Pool Photo via AP)
Neymar dan Kylian Mbappe. (Foto: David Ramos/Pool Photo via AP)
Paris -

Neymar banyak bercerita soal Kylian Mbappe. Rekannya di Paris Saint-Germain itu dinilai anak emas di klub.

Neymar dan Mbappe sudah main bersama sejak 2017. PSG merekrut Neymar dari Barcelona, lalu Mbappe dari AS Monaco ketika itu.

Duet keduanya bukan cuma membantu PSG meraih trofi di tingkat domestik. Neymar dan Mbappe jadi juru gedor mengerikan, dengan keduanya total sudah mengolelsi 185 gol dalam empat musim terakhir.

Neymar mengaku punya hubungan yang baik dengan Mbappe, bahkan di luar lapangan.

"Dia mengajari saya banyak hal tentang cara 'menjadi orang Prancis'... Dia menjelaskan kepada saya mentalitas Prancis," kata Neymar kepada France Football.

"Saya berhutang sebagian besar adaptasi saya kepadanya. Oleh karena itu, kebahagiaan saya berada di sini," jelas pemain Brasil itu.

Terkait Kylian Mbappe, Neymar menilai rekannya itu memang dikaruniai bakat luar biasa. Mbappe bahkan dinilai sebagai anak emasnya PSG.

"Pertama-tama, saya sangat tersentuh olehnya. Kylian sangat perhatian, selalu bahagia, sopan, dan baik kepada semua orang. Dia orang yang sangat menarik. Itulah sebabnya kami sangat akrab sejak kontak pertama kami," kata Neymar.

"Kemudian, tentu saja, saya memiliki kesempatan melihatnya berlatih, mengamati kecepatannya, repertoar dribblingnya, kecerdasannya, dan melihat kerendahan hatinya untuk terus berkembang. Di sana, saya berkata pada diri sendiri, 'dia adalah anak emas kami!' .

"Kecepatan saja tidak berarti apa-apa. Anda harus pintar menggunakannya dengan benar, dan Kylian bisa melakukannya. Dia tidak hanya sangat pintar dan cepat, tapi dia juga memiliki repertoar dribbling yang sangat banyak," puji Neymar soal Kylian Mbappe.

(yna/cas)