Higuain Lebih Bahagia Main di MLS ketimbang Eropa

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 15 Apr 2021 00:01 WIB
FORT LAUDERDALE, FLORIDA - OCTOBER 03: Gonzalo Higuain #9 of Inter Miami CF looks on during his home debut against New York City FC at Inter Miami CF Stadium on October 03, 2020 in Fort Lauderdale, Florida.   Michael Reaves/Getty Images/AFP (Photo by Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Eks striker top Argentina Gonzalo Higuain lebih bahagia bermain di MLS ketimbang di Eropa. (Foto: Getty Images via AFP/MICHAEL REAVES)
Miami -

Eks bintang sepakbola Argentina Gonzalo Higuain mengaku lebih bahagia setelah bermain di MLS (Liga Amerika Serikat). Higuain kini bebas dari tekanan dan sorotan.

Pesepakbola berusia 33 tahun itu digaet Inter Miami, yang dimiliki David Beckham, sejak musim panas tahun lalu. Higuain mengadu nasib di Negeri Paman Sam setelah menghabiskan 13 tahun berkarier di Eropa bersama klub-klub macam Real madrid, Napoli, Juventus, AC Milan, dan Chelsea.

Kecuali Liga Champions, penyerang berjuluk El Pipita itu telah memenangi semua gelar bergengsi yang tersedia. Higuain juga pernah menyabet titel pencetak gol terbanyak Serie A pada 2015/16 saat berkostum Napoli.

Gonzalo Higuain baru mengemas satu gol dalam sembilan penampilan untuk Inter Miami. Higuain mengungkapkan, dia hidup lebih tenang karena tekanan di MLS tidak setinggi di Eropa.

"Di hari yang lain, aku memikirkan tentang semua hal yang kutinggalkan," ungkap Higuain kepada La Nacion, dikutip Football-Italia. "Tuntutannya, tanggung jawabnya, semua negara yang berbeda. Semua hal-hal ini bisa mengganggu pikiran Anda."

"Faktanya adalah sekarang aku sangat, sangat bahagia karena aku mendapatkan apa yang kuinginkan, yang adalah meninggalkan gelembung tekanan, tuntutan, media, dan kritik itu."

"Sepakbola itu bukan prioritas di sini [di Amerika]. Ada olahraga-olahraga lain yang merasakan tekanan itu. Orang-orang di jalan tidak menghakimiku karena aku mencetak gol atau aku melewatkan sebuah gol, dan medianya juga begitu."

"Ketika aku sedang antre, aku merasa seperti orang biasa, dan terkadang aku bilang kepada diri sendiri betapa indahnya perasaan seperti ini. Inilah yang ingin kualami," imbuh Higuain.



Simak Video "Arsenal Akan Cuci Gudang, Final Liga Champions Didesak Untuk Dipindah"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)