2 Alasan Neymar Akhirnya Perpanjang Kontrak dengan PSG

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 15:00 WIB
PSGs Neymar celebrates after scoring his sides first goal during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Lens at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Saturday, May 1, 2021. (AP Photo/Thibault Camus)
2 Alasan Neymar Akhirnya Perpanjang Kontrak dengan PSG. Foto: AP/Thibault Camus
Jakarta -

Neymar sudah memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain, menyudahi rumor yang mengaitkan pemain asal Brasil itu dengan klub lain. Paling tidak ada dua alasan yang diduga mendasari keputusan Neymar.

Kontrak baru Neymar membuatnya akan berada di Paris Saint-Germain sampai 2025 mendatang. Pengumuman perpanjangan kontrak itu pada akhir pekan lalu ini sontak menyudahi spekulasi masa depannya.

Sebelum ini pemain internasional Brasil itu sudah dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub. Salah satunya adalah potensi kepindahan ke klub lamanya, Barcelona.

Bahkan klub Catalan tersebut kabarnya sempat mengirim perwakilannya ke kota Paris untuk berbicara dengan Neymar, yang pada akhirnya memilih bertahan di Paris Saint-Germain.

Menurut UOL, yang dilansir Marca, alasan utama Neymar memperpanjang masa tinggal di Paris Saint-Germain adalah karena yakin bahwa klub tersebut punya komitmen penuh untuk terus memperkuat skuad dalam usaha menjuarai Liga Champions.

Musim ini Paris Saint-Germain harus rela tersingkir di babak empat besar Liga Champions, setelah tunduk di tangan Manchester City. Musim lalu, Les Parisiens sampai ke final sebelum akhirnya kena sikat Bayern Munich.

Alasan kedua yang bikin Neymar bertahan di PSG adalah aspek finansial. Neymar disebut tahu persis bahwa PSG adalah segelintir klub yang mampu membayar 30 juta euro dari gajinya. Barca, di tengah belitan masalah finansial, takkan mampu mengakomodir itu.

Neymar dan keluarga kemudian juga disebut sangat puas dengan tawaran yang disodorkan oleh Paris Saint-Germain dalam kontrak baru tersebut. Usai menyepakati kontrak baru, Neymar kini berharap Kylian Mbappe akan segera mengikuti jejaknya.

(krs/aff)