Paul Pogba hingga Mesut Oezil Ucapkan Selamat Idul Fitri

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 13 Mei 2021 17:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 10:  Paul Pogba of Manchester United prior to the UEFA Champions League Quarter Final first leg match between Manchester United and FC Barcelona at Old Trafford on April 10, 2019 in Manchester, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Paul Pogba ikut merayakan Idul Fitri. (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Jakarta -

Para pesepakbola Muslim di Eropa seperti Paul Pogba hingga Mesut Oezil ikut merayakan Idul Fitri. Mereka menyampaikan pesan Lebaran di media sosial.

Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H jatuh pada hari Kamis (13/5/2021). Seluruh umat Islam sedunia merayakan hari kemenangan, setelah 30 hari menjalankan puasa Ramadan.

Hari Raya Idul Fitri turut dirayakan para pemain top beragama Islam di klub-klub Eropa. Salah satunya dari bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Melalui akun Twitter resminya, Mo Salah mengucapkan selamat Idul Fitri menggunakan tulisan Arab. Si Raja Mesir juga menampilkan foto profil dirinya di depan Masjid Al Aqsa, Palestina.

"Selamat Tahun Baru dan Selamat Idul Fitri untuk semuanya," cuit Mo Salah via akun Twitter @MoSalah.

Pesan selamat Idul Fitri turut diberikan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Bintang Prancis itu mendoakan agar seluruh amal dia dan umat Muslim sedunia di bulan Ramadan diterima Allah SWT.

"Semoga Allah menerima Ramadan kita, mengampuni dosa-dosa kita, menerima amalan-amalan kita yang baik, semoga Allah memberi kita kedamaian dalam religius dan damai di dunia Ameen. Selamat Idul Fitri untuk saudara dan saudariku," tulis Pogba di akun @paulpogba.

Kompatriot Pogba, Karim Benzema, tidak ketinggalan memberi ucapan selamat Lebaran. Bintang Real Madrid itu mengunggah foto bulan sabit beserta tulisan 'Eid Mubarak' di akun Twitternya.

"Selamat Idul Fitri untuk saudara dan saudari saya di seluruh dunia. Taqabbal-Allâhu Minna wâ minkum," ujar Benzema.

Pesan Lebaran berbeda diberikan bintang Jerman, Mesut Oezil. Pemain yang kini membela klub Turki, Fenerbahce, itu tak hanya memberi salam Idul Fitri, tetapi juga mendoakan umat Muslim yang tidak bisa merayakan hari kemenangan dengan tenang.

"Selamat Idul Fitri untuk semua Muslim di seluruh dunia. Semoga semua puasa dan doa kita diterima di bulan yang penuh berkah ini - Doa saya untuk mereka yang tidak bisa merayakan dengan damai hari ini," cuit Oezil dengan foto dirinya tengah berdoa, plus Masjid Al Aqsa sebagai latar belakangnya.

(bay/cas)