Cedera Lutut, Ibrahimovic Absen di Piala Eropa 2020

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 16 Mei 2021 02:12 WIB
NICE, FRANCE - JUNE 22:  Zlatan Ibrahimovic of Sweden watches on during the UEFA EURO 2016 Group E match between Sweden and Belgium at Allianz Riviera Stadium on June 22, 2016 in Nice, France.  (Photo by Lars Baron/Getty Images)
Cedera Lutut, Ibrahimovic Absen di Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Stockholm -

Apes betul Zlatan Ibrahimovic. Setelah comeback ke timnas Swedia, penyerang veteran top itu justru terpaksa absen di Piala Eropa 2020 karena cedera lutut.

Cedera tersebut diderita Ibrahimovic saat memperkuat AC Milan mengalahkan Juventus 3-0 di Liga Italia pada akhir pekan lalu. Penyerang berusia 39 tahun ini cuma bermain sekitar sejam sebelum digantikan Ante Rebic.

Pelatih Milan Stefano Pioli mengatakan, Ibrahimovic tidak bisa dimainkan di dua laga sisa melawan Cagliari (16/5/2021) dan Atalanta (23/5). Akan tetapi, menurut laporan media top Italia Gazzetta dello Sport, cedera Ibrahimovic lebih parah dari perkiraan sehingga paling tidak menepi selama sebulan.

Federasi Sepakbola Swedia (SvFF) mengonfirmasi bahwa Ibrahimovic tidak memungkinkan bisa tampil di Piala Eropa, yang sedianya digelar mulai 11 Juni mendatang.

"Hari ini, Zlatan telah menginformasikan kepada (pelatih kepala Swedia) Janne Andersson bahwa cedera dia akan menghentikan dia berpartisipasi di Piala Eropa pada musim panas ini," tulis SvFF di akun Twitter-nya, yang dikutip Sky Sports.

Zlatan Ibrahimovic sudah membuat dua penampilan untuk timnas Swedia pada Maret lalu setelah memutuskan pensiun dari sepakbola internasional pada 2016. Selama kariernya, pemain yang pernah memperkuat Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris St. Germain, dan Manchester United itu sudah membukukan 62 gol dalam 112 caps dalam seragam 'kuning-biru' sejak debut pada 2011.

Ibrahimovic tidak kehilangan ketajamannya secara signifikan meskipun usianya mendekati kepala 4. Di musim ini, Ibrahimovic telah menyumbang 15 gol dalam 19 penampilan di Serie A yang membantu Milan tetap dalam perburuan finis empat besar.

"Tentu saja rasanya sedih, khususnya Zlatan tapi juga kami," ucap Andersson dikutip the Guardian. "Saya harap dia kembali beraksi di atas lapangan secepatnya."

Di Piala Eropa 2020, Swedia tergabung di Grup E bersama Spanyol, Slovakia, dan Polandia. Swedia akan menjalani laga grup pertamanya dengan menghadapi Spanyol pada 14 Juni.



Simak Video "Ibrahimovic Pamer Ferari Terkencang Miliknya, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)