Persaingan Bek Kanan Timnas Inggris Ketat, Trippier Takut Gak?

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 01 Jun 2021 00:01 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 08: Kieran Trippier of England in action during the international friendly match between England and Wales at Wembley Stadium on October 08, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images)
Kieran Trippier percaya diri bisa menembus skuad Timnas Inggris di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier, bersiap menatap persaingan ketat di Timnas Inggris. Pos full back kanan melimpah di skuad The Three Lions.

Trippier bersinar bersama Atletico. Dia baru saja mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol.

Bersama Los Cholconeros, Trippier bermain sebanyak 35 kali di semua ajang. Dia memberi sumbangan 6 assist.

Di skuad Timnas Inggris, ada beberapa bek kanan kelas top. Trent Alexander-Arnold, Reece James, dan Kyle Walker contohnya.

Kendati demikian, Trippier percaya diri bisa menjadi pilihan Gareth Southgate.

"Ini (persaingan) yang sengit. Ada banyak bek kanan. Saya ditepikan di Nations League dan ini mengenai bisa bangkit," kata Trippier di PA.

"Hidup itu mengenai tantangan, tapi kami mempunyai kompetisi ketat. Tapi, saya hanya harus berusaha sebaik yang saya lakukan untuk klub saya, mencoba dan menunjukkan performa terbaik setiap pekan."

"Tapi, saya menjalani kompetisi bahkan saat saya berada di Tottenham dengan Walks untuk beberapa tahun dan Inggris juga," kata dia menambahkan.

Trippier sudah mengoleksi sebanyak 26 caps untuk Timnas Inggris. Dia menyumbangkan satu gol untuk tim Tiga Singa.

Di Euro 2020, Inggris akan menempati Grup D. Mereka akan bersaing dengan Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko untuk merebut tiket ke semifinal.

Sebelum berlaga di Euro 2020, Inggris akan menjalani dua laga uji coba. Austria dan Romania yang akan menjadi lawan Inggris.

(cas/krs)