Piala Eropa 2020: Alexander-Arnold Dicoret Timnas Inggris?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 01 Jun 2021 15:35 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - SEPTEMBER 08: England manager Gareth Southgate looks on with Trent Alexander-Arnold after the UEFA Nations League group stage match between Denmark and England at Parken Stadium on September 08, 2020 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Gareth Southgate (kiri) akan mencoret Trent Alexander-Arnold? (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dikabarkan dicoret dari Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. Manajer Gareth Southgate lebih memilih nama-nama laiin untuk posisi bek kanan.

Diberitakan ESPN, Senin (31/5/2021), seorang sumber internal melaporkan posisi Reece James (Chelsea) dan Kyle Walker (Manchester City) tak akan tergusur jika tidak cedera.

Satu slot tersisa akan menjadi milik Kieran Trippier, yang baru saja mengantarkan Atletico Madrid juara Liga Spanyol musim ini. Ini jelas menjadi kabar buruk untuk Alexander-Arnold, yang terakhir bermain untuk Inggris pada Oktober lalu.

Alexander-Arnold tak dipanggil Timnas Inggris dalam tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, kala itu Southgate menyebut bek 22 tahun tersebut sedang tak dalam performa terbaik. Kebetulan, Liverpool juga sedang berada dalam tren negatif di Liga Inggris.

Namun hal itu dijawab Alexander-Arnold dengan 1 gol dan 4 assist dalam 9 laga terakhir Liverpool di Premier League, di mana 7 kemenangan dan 2 hasil imbang berhasil diraih. Liverpool akhirnya finis tiga besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski begitu, tampaknya hal itu belum cukup meyakinkan Southgate untuk membawanya ke Piala Eropa 2020. Inggris baru akan mengumumkan skuad resmi yang berisi 26 pemain hari ini, Selasa (1/6). Batas waktu pendaftaran yakni pukul 11 malam waktu setempat, atau Rabu (2/6) pukul 5.00 WIB.

Trent Alexander-Arnold sudah bermain di tim utama Liverpool sejak musim 2016/17, dan sudah mendapat panggilan Timnas Inggris sejak 2018. Namun tampaknya ia memang bukan pilihan utama Southgate, mengingat baru mengumpulkan 12 caps saja dalam tiga tahun.

Pada Piala Eropa 2020, Inggris tergabung di Grup D bersama Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia.



Simak Video "Sevilla, Kota Indah yang Jadi Tuan Rumah Grup E Piala Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)