Cedera, Mason Greenwood Batal Bela Inggris di Piala Eropa 2020

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 01 Jun 2021 20:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 18: Mason Greenwood of Manchester United reacts after a missed chance during the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on April 18, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Greenwood absen di Piala Eropa 2020. Foto: Getty Images/Stu Forster
Manchester -

Mason Greenwood menarik diri dari Timnas Inggris jelang pengumuman skuad Piala Eropa 2020. Ia masih mengalami cedera dan memutuskan untuk absen di turnamen akbar tersebut.

Pengumuman itu disampaikan oleh Timnas Inggris dan Manchester United pada Selasa (1/6/2021). Dalam pernyataannya, kedua pihak tak menjelaskan secara spesifik cedera yang dialami Greenwood, hanya menuliskan 'underlying injury'. Namun Sky Sports melaporkan bahwa ia mengalami problem di paha.

"Penampilan Mason di klub diatur sedemikian hati-hati agar ia tetap tersedia sepanjang musim yang intensif untuk Liga Inggris dan Liga Europa 2020/21," bunyi pernyataan MU.

"Namun kembali bermain untuk sebuah turnamen tak akan memberi keuntungan untuknya dan Mason akan tetap di Manchester untuk memulihkan diri dan bersiap untuk pramusim," tutup pernyataan tersebut.

Musim ini, Greenwood tampil cukup banyak bersama Setan Merah, yakni 52 kali di seluruh ajang dan berhasil mengemas 12 gol dan 6 assist. Namun untuk Timnas Inggris, ia baru tampil sekali, tepatnya pada September lalu saat menghadapi Islandia di UEFA Nations League.

Setelahnya, ia dipulangkan bersama Phil Foden karena ketahuan melanggar aturan protokol COVID-19 dengan mengundang orang asing masuk ke dalam hotel tempat skuad The Three Lions menginap.

Belakangan, Foden sudah kembali dipanggil berkat penampilan ciamiknya bersama Manchester City, sedangkan Greenwood hingga kini belum kembali bermain untuk Inggris.

Piala Eropa 2020 sedianya bisa menjadi peluang bagi Greenwood kembali turun bersama Inggris, mengingat penampilannya musim ini bersama MU terbilang baik dan ia masuk dalam 33 nama skuad sementara. Namun dengan pengumuman ini, ia harus menunggu lebih lama.



(adp/mrp)