Lord Bendtner Pensiun dari Sepakbola

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 18:45 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 19:  Nicklas Bendtner of Arsenal reacts during the Barclays Premier League match between Arsenal and Norwich City at Emirates Stadium on October 19, 2013 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images)
Lord Bendtner Pensiun dari Sepakbola (Getty Images)
Copenhagen -

Masih ingat Nicklas Bendtner? Pemain yang dijuluki Lord Bendtner ini menyatakan gantung sepatu alias pensiun dari sepakbola di usia yang terbilang muda, 33 tahun.

Dilansir detikSport dari The Athletic, Nicklas Bendtner melakukan wawancara dengan Discovery +. Eks pemain Arsenal itu, menyatakan gantung sepatu dari sepakbola.

"Saya merindukan sepakbola setiap hari, tetapi saya juga sadar bahwa ada tanggal akhir dalam pekerjaan ini. Saya harus menghabiskan banyak waktu untuk memahami, bahwa ini benar-benar berakhir sekarang," katanya.

LONDON - NOVEMBER 25:  Nicklas Bendtner of Arsenal celebrates scoring the first goal for Arsenal during the UEFA Champions League Group G match between Arsenal and Dynamo Kiev at the Emirates Stadium on November 25, 2008 in London, England.  (Photo by Jamie McDonald/Getty Images)Nicklas Bendtner kala berseragam Arsenal (Getty Images)

Nicklas Bendtner merupakan salah satu jebolan akademi Arsenal. Dia menembus skuad utama di tahun 2011.

Punya modal badan yang tinggi, Bendtner begitu kuat dalam bola-bola atas. Bendtner juga punya keahlian mencetak gol yang oke.

Sayangnya, cerita Lord Bendtner di Arsenal cuma bertahan empat tahun. Setelahnya, pemain asal Denmark itu kerap dipinjamkan ke Sunderland, Juventus, hingga terakhir diboyong VfL Wolfsburg kala statusnya bebas transfer.

Klub terakhir yang dibela Bendtner adalah FC Copenhagen, klub asal Denmark di musim 2019/2020. Lalu tahun 2020 kemarin, kontraknya habis dan tidak ada klub yang merekrutnya.

Catatan terbaik golnya adalah kala di Arsenal. 47 Gol dari 171 kompetisi di seluruh ajang.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 19:  Nicklas Bendtner of Arsenal reacts during the Barclays Premier League match between Arsenal and Norwich City at Emirates Stadium on October 19, 2013 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images)Nicklas Bendtner saat berseragam Juventus (Getty Images)

Nicklas Bendtner pernah merasakan beberapa gelar juara seperti juara Piala FA bersama Arsenal, DFB Pokal dan Piala Super Jerman bersama Wolfsburg, Scudetto bersama Juventus, lalu lima gelar domestik bersama Rosenborg BK di Norwegia.

Meski gantung sepatu, Lord Bendtner tidak sepenuhnya meninggalkan dunia sepakbola. Dirinya berencana jadi pelatih

"Sepak bola adalah bagian besar dari hidup saya dan saya tidak bisa meninggalkannya. Makanya, saya sedang dalam proses mengikuti pendidikan kepelatihan," jelasnya.

"Dengan begitu, saya akan selalu menjadi bagian dari sepak bola," tutup Bendtner yang tahun ini berusia 33 tahun.

(aff/krs)