Mourinho Prediksi Jerman Bisa Tersingkir di Fase Grup Euro 2020

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 06 Jun 2021 21:40 WIB
LEIPZIG, GERMANY - NOVEMBER 14: Timo Werner #9 of Germany celebrates his teams third goal with teammates  during the UEFA Nations League group stage match between Germany and Ukraine at Red Bull Arena on November 14, 2020 in Leipzig, Germany. (Photo by Maja Hitij/Getty Images)
Jose Mourinho memprediksi timnas Jerman berpeluang tersingkir di fase grup (Foto: Getty Images/Maja Hitij)
London -

Jose Mourinho memprediksi Jerman berpeluang tersingkir di fase grup Piala Eropa 2020. Namun jika prediksinya salah, Mourinho yakin Jerman bakal melaju jauh.

Jerman tergabung di Grup Neraka pada putaran Piala Eropa 2020. Mereka berada di Grup D bersama Portugal, Prancis dan Hongaria.

Melihat sengitnya persaingan di grup ini, Jose Mourinho memprediksi bahwa Jerman berpeluang tersingkir di fase grup. Hal tersebut diungkapkan The Special One dalam prediksinya terkait Euro yang dibuatnya untuk The Sun.

Prediksi Mourinho ini juga tak lepas dari buruknya performa Nationalelf dalam dua tahun terakhir. Jerman hanya lima kali menang dalam 12 laga dalam rentang 2020 hingga 2021.

Meski demikian, Mourinho menilai jika Jerman mampu lolos dari situasi sulit di fase grup. Ia yakin pasukan Joachim Loew melaju jauh di turnamen empat tahunan ini.

"Saya pikir mereka bisa tersingkir di fase grup. Itu bisa terjadi," tulis Mourinho dikutip dari The Sun.

"Namun, saya pikir jika mereka melewati fase grup, mereka bisa melaju jauh."

Apalagi, beberapa penggawa Jerman punya motivasi ekstra karena ini akan menjadi ajang Euro terakhir mereka. Mereka adalah Thomas Muller, Mats Hummels dan Manuel Neuer yang kemungkinan sudah takkan berlaga di Piala Eropa edisi berikutnya.

Termasuk juga Loew yang akan meninggalkan Die Mannschaft usai Piala Eropa 2020. Ia tentu ingin memberikan kado perpisahan terbaik untuk Jerman.

"Loew akan pergi setelah Euro dan tentu ingin pergi dengan harga tinggi. Ini juga akan menjadi Euro terakhir bagi pemain seperti Thomas Mueller, Mats Hummels dan Manuel Neuer," ungkap Mourinho.

"Mereka selalu menjadi tim yang ditakuti. Mereka adalah pejuang. Mereka adalah orang-orang yang sangat disiplin," jelasnya.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)