Situasi Tak Enak Timnas Spanyol Diungkap Jordi Alba

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 14:40 WIB
MALAGA, SPAIN - NOVEMBER 11:  Jordi Alba of Spain celebrates with his teammate Isco Alarcon of Spain after scoring the opening goal during the international friendly match between Spain and Costa Rica at La Rosaleda Stadium on November 11, 2017 in Malaga, Spain.  (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Jordi Alba mengungkap TImnas Spanyol ada di situasi sulit. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Jakarta -

Timnas Spanyol diungkap Jordi Alba dalam situasi yang tak mengenakkan. Serangan virus Corona menjadi sebab utamanya.

Dua penggawa La Furia Roja, Sergio Busquets dan Diego Llorente, divonis positif COVID-19. Oleh karena itu, keduanya terancam tak bisa tampil di Euro 2020. Seluruh skuad tim Matador sudah dites, hasilnya negatif.

Euro 2020 start pada 12 Juni 2021. Turki vs Italia di Stadio Olimpico, Roma, menjadi laga pembukanya.

Sebagai langkah antisipasi, Spanyol memanggil empat pemain baru. Rodrigo Moreno (Leeds United), Pablo Fornals (West Ham United), Carlos Soler (Valencia), dan Brais Mendez (Celta Vigo) deretannya.

Jordi Alba mengungkap peran penting Busquets untuk tim. Dia berharap bisa menyerahkan kembali ban kapten kepada pemain 32 tahun itu.

"Yah, bayangkan saja...Ini merupakan situasi yang tak menyenangkan, salah satu yang sulit, tapi kami akan melewatinya. Semoga keduanya, 'Busi' dan Llorente bisa bergabung lagi dengan saya," kata Jordi Alba di As.

"Ini di luar kuasa saya, tentunya, itu bergantung pada (pelatih kepala Spanyol) Luis Enrique. Tapi, saya akan senang untuk memberikan kembali ban kapten ke 'Busi', karena saya ingin bisa lebih baik dan kembali. Dia tak hanya pemain terbaik di posisi nya, tapi juga rekan tim yang luar biasa dan pribadi yang luar biasa."

"Seorang pemimpin yang dicintai dan dihormati semua skuad Spanyol. Pasti sangat sulit ada di sini tak sabar bermain di Piala Eropa, dan tiba-tiba diberi tahu bahwa hasil tes anda positif dan anda dipulangkan," kata Jordi Alba menambahkan.

(cas/aff)