Cristiano Ronaldo Anti Israel? Masih Mau Tukar Jersey sih...

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 16:00 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo, left, runs with the ball next to Israels Orel Dgani during the international friendly soccer match between Portugal and Israel at the Alvalade stadium in Lisbon, Wednesday, June 9, 2021. (AP Photo/Armando Franca)
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri) saat melawan Israel di laga uji coba. (Foto: Armando Franca/AP)
Lisbon -

Cristiano Ronaldo banyak diisukan anti Israel. Namun, hal itu mungkin tak sepenuhnya akurat. CR7 paling tidak masih bersedia tukaran jersey dengan pemain Israel.

Ronaldo, sebagai salah satu pesepakbola tersohor di dunia, ikut terseret konflik Palestina dan Israel. Pemain Portugal yang kini membela Juventus itu banyak diisukan lebih mendukung Palestina.

Isunya bermacam-macam. Ronaldo sempat diberitakan menolak tukaran jersey, enggan bersalaman dengan pejabat Israel, hingga mendonasikan uang miliaran untuk membantu Palestina.

Meski begitu, kabar itu tak terbukti. Ronaldo tidak pernah menyatakan menolak tukaran jersey dan bersalaman dengan pejabat Israel, dan manajemennya sempat membantah kabar bahwa eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu menyumbang banyak uang untuk Palestina.

Dan akhirnya, ada bukti bahwa Cristiano Ronaldo memang tidak anti Israel. Hal itu baru saja terlihat pada laga uji coba Timnas Portugal.

Pada laga Portugal vs Israel di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB, Ronaldo terlihat bertukaran jersey dengan pemain Israel. Momen itu terlihat saat turun minum.

Ronaldo, yang bikin satu gol jelang babak pertama tuntas, terlihat bertelanjang dada di lapangan saat berjalan menuju lorong pemain. Pemain berusia 36 tahun itu terlihat menenteng jersey putih milik pemain Israel.

cristiano ronaldo timnas portugal timnas israel portugal vs israel laga uji cobaPenyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, menenteng jersey pemain Israel di laga uji coba. (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Foto Ronaldo menenteng jersey Israel sendiri sudah mulai tersebar di media sosial. Beberapa mengunggahnya, sebagai bukti bahwa pemilik 5 Ballon d'Or itu bukan sosok yang anti Israel.

Laga sendiri dimenangkan Portugal dengan skor 4-0. Adapun bagi Cristiano Ronaldo, torehannya di laga melawan Israel membuatnya sudah bikin 104 gol untuk negaranya, mendekati rekor gol di level timnas milik Ali Daei.

(yna/aff)