Roy Keane Kembali Lempar Kritik, Kali Ini ke Harry Kane

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 06:00 WIB
MIDDLESBROUGH, ENGLAND - JUNE 02: England player Harry Kane in action during the international friendly match between England and Austria at Riverside Stadium on June 02, 2021 in Middlesbrough, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Harry Kane mendapat kritikan dari Roy Keane. (Foto: Getty Images/Stu Forster)
London -

Roy Keane kembali mengkritisi pemain-pemain Timnas Inggris. Kali ini, giliran Harry Kane yang menjadi sasarannya.

Keane menjadi salah satu pundit yang vokal menjelang gelaran Piala Eropa 2020. Mantan kapten Manchester United itu terutama sangat menyoroti persiapan Timnas Inggris.

Pekan lalu, Keane mengkritik keputusan manajer Gareth Southgate yang memanggil Jordan Henderson ke skuad Inggris. Dia memandang kapten Liverpool itu tak layak ke Euro 2020 lantaran tidak fit setelah pulih dari cedera.

Kata-kata tajam dari mulut Roy Keane tidak berhenti sampai di Henderson saja. Paling baru, pria asal Irlandia itu melontarkan kecaman kepada kapten Timnas Inggris, Harry Kane.

Dalam pandangan Keane, Kane tidak pantas ditunjuk sebagai kapten Inggris. Penyerang Tottenham Hotspur itu dia anggap bukan sebagai pemimpin yang baik, bahkan di klubnya sendiri.

"Menurut saya dia bukan pemimpin yang baik. Saya tak pernah melihat dia mengangkat rekan-rekannya di Spurs," kata Keane, dilansir dari Daily Mail.

"Saya tahu orang-orang mungkin berkata, 'Itu bukan kepribadiannya', atau 'dia mungkin melakukannya di ruang ganti'. Saya tidak yakin dia melakukannya, dan itu masalah besar," sambungnya.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 08: Pundit, Roy Keane looks on following the international friendly match between England and Wales at Wembley Stadium on October 08, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images)Roy Keane saat menjadi pundit di Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)

"Oke, anda bisa memimpin dengan permainan brilian, tapi terkadang saya ingin melihat sisi lain dari Kane. Saya ingin dia bisa mengangkat rekan-rekannya,".

"Saya membicarakan soal Spurs - beberapa pemain tampil jeblok dan saya tak pernah melihat Kane menyemangati mereka. Itu masalah buat saya soal Kane sebagai pemimpin dan kapten," demikian kata Roy Keane.

(bay/nds)