Jordan Henderson: Terserah Roy Keane Mau Bilang Apa

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 09 Jun 2021 10:50 WIB
MIDDLESBROUGH, ENGLAND - JUNE 06: Jordan Henderson of England warms up prior to the international friendly match between England and Romania at Riverside Stadium on June 06, 2021 in Middlesbrough, England. (Photo by Lee Smith - Pool/Getty Images)
Jordan Henderson menanggapi komentar Roy Keane yang mempertanyakan keberadaannya di timnas Inggris di Euro 2020 (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Jordan Henderson merespons komentar Roy Keane yang mempertanyakan keberadaannya di skuad Inggris di Euro 2020. Meski geli, Henderson menegaskan siap berkontribusi buat tim.

Nama Henderson ada di daftar 26 pemain yang dibawa Gareth Southgate untuk berlaga di Piala Eropa 2020. Keputusan tersebut kemudian mengundang komentar pedas dari Roy Keane.

Mantan pemain Manchester United dan Republik Irlandia itu heran karena menilai Henderson tak cukup fit untuk tampil di Piala Eropa. Henderson sempat tidak main sejak Februari karena cedera pangkal paha.

"Saya dengar orang-orang bilang mereka ingin dia ada. Buat apa? Apakah dia main sulap? Apakah dia harus menyanyi, atau main kuis di malam hari, apa yang dia lakukan?" demikian komentar Keane soal keberadaan Henderson di skuad Inggris di Euro 2020.

Jordan Henderson merasa geli dengan komentar Roy Keane itu. Meski demikian, gelandang milik Liverpool itu menegaskan kalau dia ada di skuad untuk berkontribusi buat timnas Inggris.

"Ya, soal main sulap yang dia bilang, saya punya beberapa senjata rahasia," ujar Henderson seperti dilansir Metro.

"Dengar, sebagai pemain Anda maunya main dan saya tidak datang ke sini cuma untuk ada di sini, seperti yang dikatakan Roy. Saya ingin ke sini dan saya ingin berkontribusi ke pertandingan. Seberapa besarnya itu tidak benar-benar tergantung saya, itu tergantung manajer yang membuat keputusan."

"Tapi kapanpun saya dipanggil, saya akan siap dan semoga saya bisa jadi kontribusi besar ke turnamen ini dan kesuksesan kami ke depannya."

"Namun biar adil buat Roy, dia bisa bilang apa pun yang dia inginkan soal saya. Dia memberi saya kesempatan untuk debut (di Sunderland) dan saya tidak akan ada di sini kalau dia tidak memberikan kesempatan itu. Dia bisa bilang apa pun yang dia mau soal saya. Sejujurnya saya merasa agak lucu," lanjut Henderson.

"Jadi, ya, dengar, kami lebih tahu soal detail, saya tahu lebih banyak detailnya, begitu juga manajer, yang mungkin saja Roy tidak ketahui. Tapi soal hal ini, semua akan punya pendapatnya masing-masing, semua akan berpikir mereka lebih tahu daripada yang lain," katanya.

Di Euro 2020, Inggris tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pertama di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB, dan Jordan Henderson mengaku fit untuk main.

(nds/yna)