Euro 2020: Awas, Italia! Turki Bisa Berbahaya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 08:30 WIB
ROME, ITALY - JUNE 10: Giorgio Chiellini and Leonardo Bonucci of Italy in action during a Italy training session ahead of the UEFA Euro 2020 Group A match between Italy and Turkey at Olimpico Stadium on June 10, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Bek Italia Giorgio Chiellini memperingatkan potensi ancaman Turki jelang laga perdana Euro 2020 (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Roma -

Turki akan jadi lawan Italia di pertandingan pertama Piala Eropa 2020. Bek Italia Giorgio Chiellini memperingatkan timnya akan potensi ancaman Turki.

Piala Eropa 2020 akan kick off nanti malam. Laga Turki vs Italia di Grup A akan jadi pertandingan pembuka.

Di atas kertas, Italia lebih diunggulkan ketimbang Turki. Gli Azzurri menuju Euro 2020 dengan laju tak terkalahkan yang sudah berlangsung sejak September 2018. Dalam 27 pertandingan terakhirnya, Italia mencatat 22 kemenangan dan lima hasil imbang.

Meski demikian, Chiellini tetap mewaspadai Turki. Bek milik Juventus itu menilai Hakan Calhanoglu dkk bisa jadi ancaman berbahaya untuk Italia.

"Turki adalah tim yang sangat kuat, kami tahu beberapa pemain mereka di Serie A, yang lain juga sebelumnya pernah kami hadapi," ujar Chiellini kepada Sky Sport Italia.

"Mereka tim berbahaya yang bisa melukai kami dan mereka bahkan mengerahkan kekuatan yang lebih besar daripada di level klub, karena mereka punya determinasi luar biasa untuk membela negaranya. Mereka mampu tampil luar biasa

"Kami akan punya fans di stadion dan ini atmosfer yang sangat berbeda. Kami harap mereka bisa membakar semangat kami untuk memberi lebih," imbuh Chiellini.

Turki tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya, dengan mencatat empat kemenangan dan dua hasil imbang. Di antaranya ada kemenangan atas Belanda dan Norwegia.

Duel Turki vs Italia di partai pembuka Euro 2020 akan digelar di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan kick off pukul 02.00 WIB.

Simak rangkuman serunya persaingan juara bola Eropa di sini.

(nds/bay)