Piala Eropa 2020: Turki Andalkan Informasi Para 'Agen' di Italia

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 13:30 WIB
ROME, ITALY - JUNE 10: A sunset is seen as players of Turkey take part in the Turkey Training Session ahead of the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Turkey and Italy at Olimpico Stadium on June 10, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Turki tantang Italia di laga pembuka Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Turki membuka perjalanan di Piala Eropa 2020 dengan melawan Italia. Bukan laga ringan, tapi mereka pede berbekal informasi dari para agen di Italia.

Duel Turki vs Italia akan membuka Euro 2020, Sabtu (11/6/2021) dini hari WIB. Ini akan jadi pertemuan pertama kedua tim sejak berhadapan pada uji coba pada November 2006 silam, dengan hasil imbang 1-1.

Turki dan Italia terakhir bertemu di Piala Eropa pada Juni 2000 silam. Kala itu gol dari Antonio Conte dan Filippo Inzaghi memenangkan Gli Azzurri 2-1, dengan Turki sempat menyamakan skor lewat Okan Buruk.

Turki selama ini belum pernah menang atas Italia. Tapi seperti kata pepatah, selalu ada yang pertama dalam hidup. Turki niscaya ingin mengakhiri puasa kemenangan atas Italia.

Pelatih Turki Senol Gunes percaya timnya punya kapasitas untuk mengalahkan Italia. Apalagi sejumlah pemainnya merumput di Serie A, sehingga punya informasi-informasi terkait permainan dan pendekatan ala Italia.

Turki punya Hakan Calhanoglu (AC Milan), Merih Demiral (Juventus), juga Kaan Ayhan dan Mert Muldur (Sassuolo) yang saat ini bermain di Liga Italia. Selain itu, Cengiz Under juga tiga musim bermain di AS Roma, sebelum dipinjamkan ke Leicester City musim lalu.

"Punya pemain-pemain yang memperkuat klub-klub Serie A itu bagus, karena mereka tahu segala sesuatunya di Italia dan pendekatan tim-tim ini. Tapi kami tidak boleh lengah, kalau tidak akan ada masalah serius," ungkap Senol Gunes.

"Partai pertama dan terakhir grup itu fundamental dan itu bisa mengubah keseimbangan situasi keseluruhan. Ini akan jadi pertarungan sengit dalam hal teknik, taktik, dan fisik."

"Saya ingin melihat kualitas para pemain saya. Ini adalah laga antara dua tim kuat dan saya yakin Turki bisa menang," imbuhnya dikutip Sportsmole.

Simak rangkuman serunya persaingan juara bola Eropa di sini.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)