Euro 2020: Harapan Aaron Ramsey saat Italia Vs Wales

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 14:50 WIB
Jakarta -

Timnas Wales akan berhadapan dengan Timnas Italia di Grup A Euro 2020. Penggawa The Dragons, Aaron Ramsey, mengungkap harapan sebelum bertemu Gli Azzurri.

Wales dan Italia tergabung di Grup A Euro 2020. Selain keduanya, Turki dan Swiss merupakan penghuni Grup A lainnya.

Ramsey akan menghadapi beberapa pemain yang pernah setim di level klub. Pemain Timnas Italia jelas yang paling banyak, eks pemain Arsenal itu bermain di Juventus.

Di Swiss, Ramsey akan berhadapan dengan Granit Xhaka, pemain yang sama-sama membela Arsenal. Sementara di Turki, ada Merih Demiral, yang menjadi rekan setim Ramsey di Juventus.

Sebelum melawan Italia, Wales akan berhadapan dengan Swiss dan Turki. Duel dengan tim Biru Langit dijalani Wales di Stadio Olimpico, Roma, pada 20 Juni 2021.

"Pertandingan dengan Italia merupakan laga terakhir, jadi kami masih mempunyai beberapa sebelum itu yang membutuhkan konsentrasi dan semoga kami ada di posisi bagus saat tiba di laga itu," kata Ramsey di video Dugout.

"Saya mempunyai rekan setim lain di Turki, Demiral. Jelas, saya sudah bermain dengan Granit Xhaka selama bertahun-tahun di Arsenal, jadi saya tahu beberapa pemain bermain untuk tim-tim itu. Akan menarik untuk melihat apa yang terjadi," kata dia menambahkan.

Di Euro 2016, Wales menjadi kuda hitam. Mereka melaju sampai babak semifinal, dihentikan oleh Portugal. Selecao das Quinas akhirnya menjadi juara usai menang atas Prancis di babak final.

Simak rangkuman serunya persaingan juara bola Eropa di sini.

(cas/aff)