Euro 2020: Cristiano Ronaldo Buru Start Bagus Bersama Portugal

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 15:50 WIB
MADRID, SPAIN - JUNE 04: Cristiano Ronaldo of Portugal looks on during the international friendly match between Spain and Portugal at Wanda Metropolitano stadium on June 04, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Cristiano Ronaldo memburu start bagus bersama Timnas Portugal di Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Euro 2020 akan dimulai akhir pekan ini. Timnas Portugal memburu start yang bagus bersama Cristiano Ronaldo.

Euro 2020 start, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Turki vs Italia di Stadio Olimpico, Roma, yang akan menjadi pembukanya.

Portugal akan menjalani pertandingan pertama, Selasa (15/6) malam pukul 23.00 WIB. Hungaria yang akan dilawan Selecao das Quinas di Ferenc Puskas Stadium.

Menatap Euro 2020, Portugal memetik hasil meyakinkan dalam laga uji coba. Usai imbang 0-0 dengan Spanyol, Portugal menang 4-0 saat berhadapan dengan Israel.

Bruno Fernandes bikin dua gol di laga itu. Dua gol lainnya dikemas oleh Ronaldo dan Joao Cancelo.

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, menegaskan bahwa persiapan tim sudah selesai. Mereka tinggal menyempurnakan beberapa bagian kecil saja.

"Saya berharap semuanya berjalan sebaik mungkin, sekarang persiapannya sudah selesai. Kami hanya harus menyempurnakan beberapa hal," kata Ronaldo di Marca.

"Sekarang hanya perlu bola bergulir. Kami ingin Portugal untuk memulai dengan baik, dengan sebuah kemenangan atas Hungaria," kata dia menambahkan.

Portugal merupakan juara bertahan Piala Eropa. Pada 2016, Ronaldo cs mengalahkan Prancis di babak final. Gol tunggal dari Eder menjadi penentu kemenangan Portugal pada laga final yang berlangsung di Stade de France, pada 10 Juli 2016.

Selain Hungaria, Portugal juga segrup dengan Portugal dan Prancis. Ulangan final Euro empat tahun lalu tersaji di babak grup.

Simak rangkuman serunya persaingan juara bola Eropa di sini.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)