Griezmann Peringatkan Rival-rival Prancis di Euro 2021

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 18:45 WIB
Frances Antoine Griezmann, center, celebrates after scoring his sides second goal with his teammates during the international friendly soccer match between France and Wales at the Allianz Riviera stadium in Nice, France, Wednesday, June 2, 2021. (AP Photo/Daniel Cole)
Griezmann Peringatkan Rival-rival Prancis di Euro 2021. (Foto: AP/Daniel Cole)
Munich -

Prancis akan mencoba menyandingkan gelar juara Piala Dunia 2018 dengan Euro 2021. Antoine Griezmann yakin, Prancis kini lebih hebat daripada saat juara dunia.

Les Bleus tampil sebagai kampiun Piala Dunia kedua kalinya dengan tidak terkalahkan selama turnamen di Rusia. Enam kemenangan dikantongi dan cuma sekali imbang saat diredam Denmark 0-0 di fase grup.

Griezmann sendiri tampil impresif di turnamen usai mengemas empat gol plus tiga assist dalam tujuh penampilannya. Satu gol dan satu assist menandai kontribusi penyerang yang kini berusia 30 tahun itu dalam kemenangan atas Kroasia 4-2 di final.

Banner Euro 2020

Prancis berhasil memenangi Euro 2000 setelah memenangi Piala Dunia 1998 di kandang sendiri. Akankah sejarah itu bisa terulang di Euro 2021? Griezmann merasa prospek Prancis baru akan terlihat setelah bertanding.

Saat ditanya apakah skuad Prancis saat ini lebih tangguh ketimbang tiga tahun lalu, Griezmann menjawab: "Di atas kertas, iya."

"Terlepas dari situ, dalam kaitannya dengan atmosfer di dalam skuad, mentalitas, kami harus melihatnya seiring berjalannya pertandingan," kata bomber Barcelona itu kepada L'Equipe.

"Dari perspektif atmosfer di skuad, di 2018, itu luar biasa. Itu yang membuat kami bisa memenangi banyak pertandingan juga di tengah momen-momen sulit. Kami akan melihat selama menjalani masa-masa sulit, menjalani sebuah pertandingan dan di luar itu, apakah kami bisa tampil dengan cara yang sama."

"Untuk sekarang sih, segalanya berjalan dengan baik dan, terus terang, aku tidak merasa kenapa hal itu mesti berubah. Semuanya datang dengan rasa gembira. Selain itu, tentu saja, pelatih akan membuat banyak keputusan, dan itu akan tergantung kami bagaimana mengatur skuad dengan baik, agar tetap kompak. Kita akan melihat yang sebenarnya di kompetisi itu sendiri apakah kami bisa melakukannya," simpul dia.

Antoine Griezmann cs akan mengawali Euro 2021 dengan menghadapi Jerman di laga pertama Grup F pada Rabu (16/6/2021) dinihari WIB.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)