Lippi Jagokan 2 Pemain Ini Jadi Tulang Punggung Italia di Euro 2020

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 20:30 WIB
BOLOGNA, ITALY - JUNE 04: Ciro Immobile #17 of Italy celebrates with his team-mates after scoring the opening goal during the international friendly match between Italy and Czech Republic at  on June 04, 2021 in Bologna, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Eks pelatih Italia Marcelo Lippi menjagokan dua pemain jadi tulang punggu Gli Azzurri di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Italia dinilai punya peluang bagus di Piala Eropa 2020. Pelatih legendaris Italia Marcelo Lippi menjagokan dua pemain untuk jadi mesin utama Gli Azzurri.

Italia akan memulai Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Turki di Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Selain dengan Turki, Italia juga akan menghadapi Wales dan Swiss di Grup A.

Di bawah polesan Roberto Mancini, Italia sejauh ini tampil menjanjikan dan stabil. Dari total 32 pertandingan di berbagai ajang, Italia meraih 23 kemenangan dan baru menelan dua kekalahan.

Italia pun jadi salah satu tim favorit di Euro 2020. Marcelo Lippi yang membawa Italia jadi juara Piala Dunia 2006 menyebut Mancini sudah membangkitkan kepercayaan diri dan kebanggaaan di dalam skuad.

"Mancini sudah melakukan banyak hal. Dia mendongkrak rasa bangga tim, Italia memainkan sepakbola menyerang dan pelatihnya tahu cara untuk menang," ujar Lippi kepada Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

Lebih jauh, Lippi juga menjagokan dua pemain untuk jadi bintang Italia di Piala Eropa 2020 ini. Mereka adalah Nicolo Barella dan Ciro Immobile.

"Saya melihat dua pemain yang bisa menentukan. Yang pertama adalah Nicolo Barella, karena dia melakukan semua yang pemain top lakukan di posisinya," sambungnya.

"Dia menyerang dan bertahan, dia punya kepercayaan diri untuk menembak dari luar kotak penalti. Dia adalah prototipe untuk gelandang internasional yang bagus."

"Yang lainnya adalah Ciro Immobile. Saya mempercayai dia dan saya rasa momen yang pas sudah tiba untuk menuai buah dari kerja kerasnya," ungkap pria yang pernah melatih Juventus dan Inter Milan ini.

Barella menjadi sosok krusial untuk Inter Milan dalam perjalanan memenangi Serie A 2020/2021. Ia tampil 36 kali di liga dengan torehan tiga gol dan sembilan assist.

Sementara Immobile kembali menunjukkan ketajaman dengan menorehkan 20 gol dari 35 laga di Liga Italia musim lalu, meski gagal jadi top skor. Sebelumnya ia sudah memuncaki daftar pencetak gol di tiga kesempatan (2013/2014, 2017/2018, dan 2019/2020).

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)