Rekor! Italia Akhirnya Cetak Tiga Gol di Piala Eropa

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 12 Jun 2021 04:30 WIB
Italy players celebrate after Turkeys Merih Demiral scored an own goal during the Euro 2020 soccer championship group A match between Turkey and Italy at the Rome Olympic stadium, Friday, June 11, 2021. (AP Photo/Andrew Medichini, Pool)
Timnas Italia pertama kalinya menang selisih tiga gol di Piala Eropa (AP/Andrew Medichini)
Roma -

Kemenangan bersejarah didapat Timnas Italia saat membekuk Timnas Turki. Untuk pertama kalinya, Gli Azzurri bikin tiga gol di satu pertandingan Piala Eropa.

Italia yang bergabung di Grup A Euro 2020 menghadapi Turki di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB. Tampil dominan sedari babak pertama, Italia kesulitan membongkar pertahanan Turki.

Tapi, pada babak kedua, Italia bisa memecah kebuntuan pada menit ke-53 setelah Merih Demiral menjebol gawangnya sendiri saat coba menghalau crossing Domenico Berardi.

Italia lantas menggandakan keunggulan di menit ke-66 lewat sontekan Ciro Immobile dari jarak dekat. Gol Lorenzo Insigne pada menit ke-79 memastikan kemenangan 3-0 untuk Italia.

Skor ini memantapkan langkah awal Italia di turnamen ini sekaligus mencatatkan hasil bersejarah. Sebab, ini jadi kali pertama Italia mampu mencetak tiga gol sepanjang keikutsertaan di Piala Eropa.



Dari 38 pertandingan sebelumnya di ajang tersebut, Italia paling banyak mencetak dua gol termasuk saat menjuarai turnamen ini pada 1968.

Kemenangan yang juga melanjutkan catatan mantap Italia bersama Roberto Mancini, yakni sembilan kemenangan beruntun tanpa kebobolan dan membuat 28 gol!

Italia sudah ditunggu Swiss pada pertandingan kedua di tempat yang sama, Kamis (17/6) dini hari WIB. Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini.

(mrp/ran)