Salut! Sikap Pemain Denmark 'Lingkari' Eriksen Banjir Pujian

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 13 Jun 2021 01:36 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 12: Denmark players surround Christian Eriksen (Hidden) of Denmark as he receives medical treatment during the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Denmark and Finland on June 12, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Sikap para pemain Denmark yang melingkari Christian Eriksen mendapat banyak pujian (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Kopenhagen -

Sikap pemain Denmark melingkari Christian Eriksen yang mendapat penanganan medis mendapat banyak pujian. Hal ini menghindarkan Eriksen tersorot oleh kamera.

Insiden kolapsnya Eriksen mewarnai laga Denmark vs Finlandia di Parken Stadium, Kopenhagen, pada duel pembuka Grup B Piala Eropa 2020, Sabtu (12/6/2021) malam. Eriksen tiba-tiba ambruk di tepi sisi kiri lapangan pada akhir babak pertama.

Para pemain Denmark langsung menghampiri Eriksen untuk berusaha memberikan pertolongan pertama. Setelahnya, tim medis dengan cepat masuk ke lapangan untuk menangani kondisi gelandang Inter Milan tersebut.

Dalam situasi seperti ini, para penggawa Denmark kemudian berdiri di sekeliling Eriksen. Mereka melingkari pria 29 tahun ini yang tengah mendapat penanganan medis.

Tindakan para pemain Denmark dilakukan dilakukan untuk menutupi Eriksen dari sorot kamera. Para pemain Denmark ini tetap berdiri tegap meski sorot wajah mereka tampak begitu cemas melihat kondisi rekannya.

Sikap para pemain Denmark ini melindungi Eriksen dari sorot kamera ini banyak dipuji oleh warganet di Twitter.



"Saya tidak berpikir saya akan pernah melupakan foto pemain Denmark yang melindungi Eriksen Christian untuk memberinya privasi yang tidak akan bisa didapat media," tulis akun @Goy_Division_



"Foto ini akan diingat untuk waktu yang lama. Apa yang dilakukan para pemain Denmark ini patut dicontoh. Seperti Viking! Mereka berdiri kuat untuk Christian Eriksen. Tidak mudah untuk melihat rekan Anda dalam keadaan seperti itu, tetapi mereka melakukan apa pun yang mereka bisa untuk melindunginya. #DEN #EURO2020 #Eriksen," pendapat nyaris serupa diungkapkan oleh akun @avineshW90.



Pujian untuk sikap para pemain Denmark ini turut pula diberikan akun @davemacladd. "Sangat melegakan saat Christian Eriksen bangun dan bernafas... respon para pemain Denmark terhadap situasi ini sangat luar biasa Mengangkat tangan," tulisnya.

Setelah mendapat perawatan medis yang cukup lama di lapangan, Eriksen kini sudah sadarkan diri. Ia kemudian langsung di bawah ke rumah sakit.

Duel Denmark vs Finlandia sempat diputuskan ditunda oleh UEFA dalam kedudukan masih 0-0 akibat insiden yang menimpa Eriksen tersebut. Namun kini, laga tersebut dipastikan bakal segera dilanjutkan kembali.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)