Bukan Start yang Buruk buat Wales di Euro 2020

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 13 Jun 2021 03:30 WIB
BAKU, AZERBAIJAN - JUNE 12: Manuel Akanji of Switzerland is challenged by Gareth Bale of Wales the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Wales and Switzerland at the Baku Olympic Stadium on June 12, 2021 in Baku, Azerbaijan. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Kapten Wales Gareth Bale menyebut hasil imbang kontra Swiss tak terlalu buruk untuk mengawali Euro 2020. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Jakarta -

Wales harus puas dengan hasil imbang dengan Swiss di partai pertama Euro 2020. Gareth Bale menyebut satu poin bukan start yang buruk buat timnya.

Wales berimbang 1-1 dengan Swiss dalam lanjutan Grup A Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Tertinggal duluan usai dibobol Breel Embolo, Wales memaksakan hasil imbang usai menyamakan skor melalui Kieffer Moore.

Pertandingan berjalan berat untuk Wales, mengingat Swiss begitu dominan. UEFA mencatat Swiss melepaskan total 18 tembakan dengan empat di antaranya on target.

Sementara Wales yang lebih banyak bertahan punya sembilan percobaan, di mana dua di antaranya mengarah ke gawang. Satu poin dari laga yang sulit dan penuh tekanan disebut Gareth Bale bukan hasil yang buruk.

"Kedua tim sama-sama mencoba untuk menguasai permainan, pertandingannya agak tegang, tapi ini bukan hasil yang buruk dan kami memetik hal-hal positifnya. Kami ingin memenangi pertandingannya, punya peluang, tapi mereka juga begitu," kata Kapten Wales tersebut dikutip BBC.

"Ketika Anda tertinggal 1-0 dan bisa runtuh kapan saja, kami menunjukkan tekad dan karakter seperti biasanya dan kami menunjukkan kelas untuk bangkit dan mendapatkan gol. Kami bekerja sangat keras, itu sulit di cuaca panas seperti ini."

"Saya bangga dengan anak-anak. Setelah pertandingan kami bilang bahwa kami perlu menggunakan laga ini sebagai batu loncatan. Kami sekarang perlu memulihkan diri dan beranjak ke pertandingan berikutnya," imbuh pemain Real Madrid ini.

Wales selanjutnya akan menghadapi Turki, Rabu (16/6/2021) malam WIB pada lanjutan Grup A Piala Eropa 2020.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)