Prancis Vs Jerman: Benzema dan Griezmann Dapat Lampu Hijau Main

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 15:10 WIB
Frances Karim Benzema, left, and Frances Antoine Griezmann warm up ahead of the international friendly soccer match between France and Wales at the Allianz Riviera stadium in Nice, France, Wednesday, June 2, 2021. (AP Photo/Daniel Cole)
Karim Benzema dan Antoine Griezmann bisa main di laga Prancis vs Jerman di Euro 2020 (Foto: AP/Daniel Cole)
Jakarta -

Prancis mendapat kabar baik jelang laga perdana Euro 2020 melawan Jerman. Karim Benzema dan Antoine Griezmann yang sempat cedera bisa dimainkan.

Griezmann mengalami cedera pada betisnya saat Prancis menjalani pertandingan uji coba melawan Bulgaria, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB. Benzema juga mengalami masalah pada kakinya di laga yang sama dan sudah ditarik keluar sebelum babak pertama usai.

Kondisi tersebut sempat membuat Prancis harap-harap cemas. Namun, Griezmann dan Benzema kemudian memberi sinyal positif setelah mengikuti sesi latihan pada Sabtu (12/6/2021).

Itu jadi kabar bagus buat Prancis yang akan menghadapi Jerman di laga perdana Grup F Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Pelatih Prancis Didier Deschamps berharap bisa turun dengan kekuatan penuh.

"Ya, sepertinya begitu. Semua pemain ambil bagian di sesi latihan kemarin," ujar Deschamps kepada TF1, saat ditanya apakah Griezmann dan Benzema bisa main lawan Jerman, seperti dilansir AS.

"Kami masih ada dua sesi lagi sebelum pertandingan dan seharusnya sih tidak ada masalah."

Karim Benzema juga mengaku dalam kondisi fit untuk bertanding. Striker Real Madrid itu diprediksi akan diturunkan sebagai starter saat melawan Jerman.

"Kalau saya lanjut latihan bersama skuad kemarin, itu berarti tidak ada yang perlu saya lewatkan, tidak ada rasa sakit," ujar Benzema.

"Secara fisik saya merasa baik-baik saja karena saya berlatih di dalam ruangan, jadi saya 100 persen," katanya.

Duel Prancis vs Jerman di Grup F Euro 2020 akan digelar di Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/ran)