Doa Pavard: Prancis Juara Euro biar Kante Dapat Ballon d'Or

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 19:17 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 08: Ngolo Kante of France runs with the ball during the international friendly match between France and Bulgaria at Stade de France on June 08, 2021 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier/Getty Images)
N'Golo Kante digadang-gadang sebagai salah satu calon peraih Ballon d'Or (Foto: Getty Images/Aurelien Meunier)
Jakarta -

Bek timnas Prancis Benjamin Pavard berharap timnya menjuarai Piala Eropa 2020. Kesuksesan Prancis menurutnya bisa mengantar N'Golo Kante meraih Ballon d'Or.

Kante dijagokan sebagai salah satu pemenang Ballon d'Or usai tampil luar biasa bersama Chelsea pada musim 2020/2021 kemarin. Gelandang berusia 30 tahun itu jadi pilar penting The Blues di lini tengah.

Kante belum lama ini mengantar Chelsea menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City di final. Dia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga semifinal dan final.

Sejauh ini, bursa taruhan menempatkan Kante sebagai favorit ketiga pemenang Ballon d'Or. Kante ada di belakang Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski.

Pavard berharap kesuksesan Prancis di Euro 2020 akan memperbesar peluang N'Golo Kante untuk meraih Ballon d'Or. Bek milik Bayern Munich itu menilai Kante pantas mendapatkannya.

"N'Golo adalah N'Golo. Dia punya enam paru-paru. Dia tidak pernah berhenti," ujar Pavard di podcast Eurosport France's FC Stream Team seperti dilansir Eurosport.

"Dia orang yang hebat dan dia membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di dunia."

"Saya harap kami akan juara Piala Eropa agar dia bisa menang Ballon d'Or. Dia sangat pantas mendapatkannya setelah beberapa tahun, dia pemain hebat. Tapi kami belum sampai ke sana," katanya.

N'Golo Kante bersama timnas Prancis akan mengawali langkahnya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Jerman. Duel Prancis vs Jerman akan digelar di Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/ran)