Ya Ampun! Joachim Loew Ketahuan Endus-endus Jari Tangan Lagi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 13:07 WIB
Germanys coach Joachim Loew speaks to his players during the UEFA EURO 2020 Group F football match between France and Germany at the Allianz Arena in Munich on June 15, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / POOL / AFP)
Pelatih Jerman Joachim Loew ketahuan mengendus jari tangannya lagi. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Munich -

Ada sorotan lain yang mengarah kepada Joachim Loew. Selain kekalahan Jerman dari Prancis, Loew juga ketahuan mengendus jari-jari tangannya lagi.

Pelatih timnas Jerman itu mesti melihat timnya ditekuk Prancis 0-1 pada laga Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021). Kekalahan itu terasa lebih pahit karena ditentukan oleh gol bunuh diri Mats Hummels di babak pertama.

Sebuah tangkapan layar tentang aksi Loew ramai diperbincangkan usai pertandingan tersebut. Di pertengahan babak kedua, pelatih berusia 61 tahun itu terlihat mengendus jari-jari tangan kanannya ketika duduk di bangku cadangan.

Tak pelak momen itu mengingatkan akan aksi ganjil Joachim Loew di tengah pertandingan Jerman melawan Ukraina pada Piala Eropa 2016. Ketika itu Loew, yang berdiri di pinggir lapangan, terekam kamera televisi memasukkan tangan kanannya ke dalam celananya lalu mengendus jari-jari tangannya. Meski sudah minta maaf karena tingkah yang aneh itu, Loew sudah kadung punya reputasi sebagai pelatih yang jorok.

"Ya ampun Joachim Loew memasukkan tangannya ke dalam celananya lagi, iya nggak sih...," cuit akun Twitter @cfc_felix_

"Apa nggak ada yang mengingatkan Joachim Loew bahkan jutaan orang menyaksikan dia melakukan aksi garuk dan endus setiap kali dia tampil di turnamen mayor?" celetuk @WolfbytheUK.

"Joachim Low tolong lebih bersih dong," tulis @prisccilla.

Kekalahan Jerman di tangan Prancis menciutkan peluang lolos ke babak gugur Euro 2020. Die Mannschaft kini harus memenangi laga kedua grup melawan Portugal, yang akan digelar akhir pekan ini.

"Kami sudah mengerahkan segalanya dan berjuang sampai akhir. Kami cuma kehilangan kemampuan untuk menerobos sepertiga akhir lapangan," kata Loew. "Besok kami harus mengerjakan beberapa hal, tapi kami harus melihat ke depan."

Euro 2020 akan menjadi kesempatan terakhir bagi Joachim Loew untuk mengakhiri kariernya di timnas Jerman dengan indah. Loew dipastikan mundur usai turnamen ini dan akan digantikan oleh Hansi Flick.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(rin/krs)