Ronaldo Kesal Banget ya, sama Jota? Sampai Begitu Ekspresinya

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 13:45 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 15: Cristiano Ronaldo of Portugal celebrates after victory in the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Hungary and Portugal at Puskas Arena on June 15, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Euro 2020: Ronaldo Jengkel pada Diogo Jota di Lorong Pemain?
Budapest -

Beredar sebuah video yang menampakkan suasana lorong pemain di laga Hungaria vs Portugal. Cristiano Ronaldo diduga kesal dengan rekan setimnya, Diogo Jota.

Megabintang sepakbola Portugal itu tampil impresif dalam kemenangan atas Hungaria 3-0 di Puskas Arena, Selasa (15/6/2021). Raphael Guerreiro memecah kebuntuan di menit ke-84, lalu Ronaldo menambahkan dua gol lainnya di sisa waktu.

Meski menang, Ronaldo menunjukkan rasa frustrasinya di tengah kesulitan Portugal dalam meruntuhkan pertahanan Hungaria.

Di menit-menit awal babak pertama, Ronaldo tampak sangat murka karena Jota, yang dalam kepungan pemain lawan, malah memilih melakukan tendangan dari area D. Padahal Ronaldo yang berdiri di sisi kiri kotak dalam posisi bebas. Pada akhirnya, sepakan pemain Liverpool itu ditepis oleh kiper Peter Gulacsi dan skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Lalu apakah Ronaldo masih marah kepada Jota saat paruh pertandingan?

Sebuah video singkat di lorong pemain memperlihatkan bahwa pemenang Ballon d'Or lima kali itu melihat ke belakang tempat dia berdiri, ke arah Jota. Ronaldo kemudian beberapa kali menggelengkan kepalanya. Gestur itu banyak diartikan bahwa dia tidak habis pikir dengan keputusan pemain depan Liverpool itu.




Bagaimanapun, Cristiano Ronaldo layak menepuk dada setelah pertandingan. Dengan dua golnya itu Ronaldo kini sudah mengemas 10 gol di putaran final Piala Eropa, memecahkan rekor Michel Platini (9) sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi itu.

"Yang penting adalah menang. Tadi itu pertandingan yang sulit, melawan tim yang bertahan dengan sangat baik. Tapi kami bisa mencetak tiga gol, dan aku sangat berterima kasih kepada tim karena membantuku mencetak dua gol," kata dia usai pertandingan.

Selanjutnya, Ronaldo akan memimpin Portugal saat menghadapi Jerman di laga kedua Grup F Euro 2020 pada Sabtu (19/6).

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini

(rin/krs)