Viral Cristiano Ronaldo Dikejar Petugas, Dicek Tanda Pengenalnya

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 14:43 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 14: Cristiano Ronaldo smiles during the Portugal Training Session ahead of the Euro 2020 Group F match between Hungary and Portugal at Puskas Arena on June 14, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Viral Cristiano Ronaldo Dikejar lalu Dicek Kartu ID (Getty Images/Alex Pantling)
Budapest -

Sebuah video viral menunjukkan petugas keamanan Euro 2020 mengejar Cristiano Ronaldo. Petugas itu mengecek ID Ronaldo, waduh nggak percaya ya?

Cristiano Ronaldo merupakan pemain bintang Timnas Portugal di Euro 2020. CR7 juga menjabat sebagai kapten.

Di laga pertama Portugal pada Euro 2020, Ronaldo mampu tampil perkasa. Dua gol dibukukannya ke gawang Hungaria pada Selasa (15/6/2021) malam WIB, yang membuat Portugal menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Setelahnya, Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor pribadi. Dia menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Piala Eropa!

Ronaldo sudah mengumpulkan 11 gol dari lima kali Piala Eropa yang diikutinya sejak 2004. Dia menyalip rekor legenda Prancis, Michel Platini, yang mencetak sembilan gol.

Ronaldo juga memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Euro secara beruntun. CR7 turut didaulat sebagai pencetak brace tertua di Piala Eropa, mengalahkan rekor Andriy Shevchenko (35 tahun) pada Euro 2012.

Selain soal Cristiano Ronaldo yang sempat heboh karena menyingkirkan botol minuman bersoda Coca-Cola, rupanya ada satu hal lagi yang jadi perhatian. Peristiwa itu terjadi ketika Ronaldo bersama rombongan pemain Timnas Portugal memasuki Stadion Puskas sebelum laga dimulai.

Terlihat, Ronaldo dan rekannya Joao Palhinha sedang berjalan memasuki stadion. Lalu di belakangnya, ada petugas Euro 2020 yang berjalan cepat mengejarnya.

Petugas tersebut meminta kartu ID (identitas) Ronaldo yang dikalungkan di leher. Ronaldo lantas langsung menunjukkannya.

Petugas itu melihat kartu ID Ronaldo, yang tak lama eks pemain MU dan Real Madrid itu kembali berjalan.

[Gambas:Instagram]




Video tersebut jadi viral di sosial media dan dibanjiri komentar netizen.

"Wajar kok petugas itu mengecek identitas tiap pemain," kata salah seorang netizen.

"Petugas itu cuma mau melihat Ronaldo dari dekat," timpal netizen lainnya.

"Masa sih petugas itu nggak tahu siapa Cristiano Ronaldo," ujar netizen lainnya.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(aff/rin)