Ruediger Bantah Gigit Pogba

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 20:40 WIB
Germanys defender Antonio Ruediger (L) is greeted by Frances midfielder Paul Pogba (R) at the end of the UEFA EURO 2020 Group F football match between France and Germany at the Allianz Arena in Munich on June 15, 2021. (Photo by ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFP)
Ruediger Bantah Gigit Pogba (Foto: AFP/ALEXANDER HASSENSTEIN)
Munich -

Kontroversi dilakukan Antonio Ruediger kepada Paul Pogba di tengah laga Euro 2020 antara Prancis vs Jerman. Ruediger membantah berniat menggigit Pogba.

Insiden tersebut terjadi tepat sebelum turun minum dalam situasi Prancis memimpin 1-0 pada pertandingan di Allianz Arena, Rabu (16/5) dinihari WIB. Dari belakang Ruediger terlihat mendekatkan mulutnya ke punggung Pogba, yang berada di belakangnya.

Kemudian bek tengah Jerman itu tampak seperti menggigit Pogba, yang direspons dengan cengir kesakitan. Namun, toh kejadian itu lolos dari pengamatan wasit dan kedua pemain berpelukan setelah pertandingan selesai.

Pogba sendiri mengaku digigit Antonio Ruediger dan melaporkannya kepada pengadil lapangan. Namun, Paul Pogba tidak mendesak wasit agar menghukum bek Jerman itu.

Menurut Ruediger, insiden itu hanya 'kecelakaan'. "Tidak ragukan lagi, mulutku tidak seharusnya dekat-dekat dengan punggungnya. Itu tampak tidak beruntung," kata dia di the Athletic. "Paul dan aku sudah membicarakannya sebagai teman setelah pertandingan berakhir."

"Dan dia mengatakan di pembicaraan kecil kami dan berbicara kepada media bahwa insiden itu bukan gigitan, seperti yang diduga oleh penonton," sambung Ruediger.

"Bahkan saat pertandingan, si wasit mengatakan kepadaku bahwa dia akan menghukumku jika dia mengira bahwa itu adalah perilaku kekerasan," lugas dia.

Dengan kekalahan dari Prancis, Antonio Ruediger dalam posisi yang kurang diuntungkan untuk lolos ke babak berikutnya di Euro 2020. Jerman kini mesti memenangi pertandingan keduanya kala menghadapi Portugal pada Sabtu (19/6). Sedangkan Paul Pogba dan Prancis-nya akan menghadapi Hungaria di hari yang sama.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(rin/krs)