Denmark Vs Belgia: Kevin De Bruyne Sudah Bisa Main

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 00:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 11: Kevin De Bruyne of Belgium adjusts his armband during the UEFA Nations League group stage match between England and Belgium at Wembley Stadium on October 11, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Kevin De Bruyne sudah bisa memperkuat Belgia di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Kopenhagen -

Kevin De Bruyne sudah ikut berlatih bersama Timnas Belgia jelang laga melawan Denmark. Peluang gelandang Manchester City itu untuk main juga besar.

De Bruyne mendapat cedera di final Liga Champions yang membuatnya mengalami retak tulang orbital mata kirinya. Tulang hidungnya juga patah karena tabrakan dengan bek Chelsea Antonio Ruediger.

Alhasil, De Bruyne harus menjalani operasi kecil untuk memperbaikinya. Dia sempat absen saat Belgia memulai laga perdana di Grup B Euro 2020 saat menghantam Rusia 3-0.

Kondisi De Bruyne saat ini sudah membaik. Dia bahkan sudah bergabung latihan dengan tim jelang melawan Denmark di Stadion Parken, Kamis (17/6/2021) malam WIB.

Hal yang sama juga dialami Jan Vertonghen. Bek Benfica itu sudah fit usai cedera saat melawan Rusia.

"Kevin De Bruyne dan Jan Vertonghen secara medis fit untuk bermain melawan Denmark," kata dokter tim Belgia, Geert Declercq, yang dikutip dari situs resmi UEFA.

Belgia dalam posisi diunggulkan pada laga ini karena pada tiga pertemuan terakhir kedua tim sejak tahun 2000, De Rode Duivels belum kalah dengan memetik tiga dua kemenangan dan satu imbang.

Denmark juga sedang dalam masalah mental usai Christian Eriksen mengalami kolaps di laga melawan Finlandia. Situasi itu harus segera dibenahi tim pelatih jika ingin bisa melaju ke fase gugur usai kalah 0-1 dari Finlandia.

"Saya menangkap dari para pemain kalau mungkin waktunya terlalu singkat untuk mencoba bertanding lagi, tapi mungkin kami bisa menggunakannya sebagai dorongan untuk lebih solid dan mencoba melakukan yang terbaik di laga berikutnya," kata pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, beberapa hari lalu.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Coutinho Tidak Akan Main Lagi, De Bruyne Kesal Dengan Manchester City"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)