Maguire Sudah Fit, Siap Main Lawan Skotlandia

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 10:00 WIB
BURTON UPON TRENT, ENGLAND - JUNE 14: Harry Maguire of England warms up during the England Training Session at St Georges Park on June 14, 2021 in Burton upon Trent, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Harry Maguire sudah pulih siap lawan Prancis (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Harry Maguire mengklaim sudah fit dari cedera sepenuhnya. Kini Maguire tak sabar untuk segera menghadapi Timnas Skotlandia besok.

Maguire sudah absen membela Manchester United sejak 9 Mei menghadapi Aston Villa. Saat itu Maguire mendapat cedera engkel yang memaksanya absen di beberapa laga penting MU termasuk di final Liga Europa.

Cedera itu rupanya belum pulih betul ketika Maguire masuk dalam daftar skuat Timnas Inggris. Adanya nama Maguire dan juga Jordan Henderson dikritk karena manajer Gareth Southgate malah membuang pemain yang lebih fit.

Tapi, Maguire rupanya tak mau menyerah untuk selalu berupaya mendapatkan kesempatan bermain, sekalipun itu sebagai pemain cadangan. Perkembangan kondisi Maguire pun terbilang bagus.

Awal pekan ini, Maguire sudah berlatih normal bersama para pemain lain yang belum fit dari cedera. Hal ini niscaya sudah bikin Maguire senang bisa bergabung lagi setelah berkutat dengan cederanya.

Maka dari itu Maguire ingin sekali bisa fit sepenuhnya agar dapat tampil di partai kedua Grup D menghadapi Skotlandia, Jumat (18/6/2021) malam WIB.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya sudah berlatih saat ini. Tentu saja cedera ini merupakan langkah mundur. Saya baru saja tampil beberapa kali di level internasional," ujar Maguire di ESPN.

"Saya merasa lebih enak . Saya sekarang bisa bermain lagi, latihan, dan saya tiidak sabar ingin bertemu Skotlandia," sambungnya

"Tentu saja ini laga besar. Saya sudah melakukan beberapa kali sesi dan kebugaran saya sudah kembali. Seperti saya bilang, saya siap bermain," tutup Harry Maguire.

Inggris kini memimpin grup degan tiga poin usai mengalahkan Kroasia 1-0. Ingin tahu berita lengkap soal Euro 2020? Silakan tengok link di sini.

(mrp/ran)