Italia Luar Biasa!

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 11:15 WIB
ROME, ITALY - JUNE 16: Players of Italy celebrate in front of the fans after victory in the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Switzerland at Olimpico Stadium on June 16, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Alberto Lingria - Pool/Getty Images)
Timnas Italia dinilai tampil luar biasa usai mengalahkan Swiss. (Foto: Getty Images/Alberto Lingria - Pool)
Jakarta -

Timnas Italia melanjutkan performa sip di Euro 2020. Gli Azzurri dinilai menunjukkan performa yang luar biasa.

Swiss yang menjadi korban Italia berikutnya di lanjutan 2020, Kamis (17/9/2021). Saat bertanding di Stadio Olimpico, Roma, tim asuhan Roberto Mancini menang dengan skor akhir 3-0.

Manuel Locatelli menyumbang sepasang gol untuk Italia. Satu gol lainnya tercatat atas nama Ciro Immobile.

Situs resmi Euro 2020 mencatat Italia mampu membukukan 13 tembakan. Jorginho cs bermain efektif dengan penguasaan bola 49 persen.

Eks pemain Inggris, Leon Osman, memuji permainan Italia. Mereka dinili menyuguhkan sepakbola yang menghibur.

Dalam dua pertandingan di Euro 2020, Italia selalu menang dengan skor 3-0. Sebelum ini, Italia mengandaskan Turki. Italia pun menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

"Performa yang brilian dari Italia dan mereka memegang kendali dari awal sampai akhir," kata Osman di BBC.

"Tiga gol yang luar biasa dan mereka terlihat seperti tim yang akan diperhatikan orang. Mereka bermain melawan tim Swiss yang bagus, mengendalikan permainan dan tampil luar biasa."

"Saya sangat menikmati menonton mereka dan mereka penuh energi yang mana bagus dilihat di permainan modern. Mereka ingin mencetak banyak gol dan menghibur. Mereka tampak impresif dari apa yang saya lihat sejauh ini," kata dia menambahkan.

Di sisa pertandingan Grup A, Italia masih akan berhadapan dengan Wales. Duel tim Biru Langit dengan The Dragons berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (20/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)