Mancini Yakin Italia Punya Modal Menangi Euro 2020

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 15:40 WIB
ROME, ITALY - JUNE 16: Manuel Locatelli of Italy celebrates with team mates after scoring their sides second goal as Ricardo Rodriguez of Switzerland looks dejected during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Switzerland at Olimpico Stadium on June 16, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Riccardo Antimiani - Pool/UEFA via Getty Images)
Italia jadi salah satu favorit juara Euro 2020. (Foto: Getty Images/Riccardo Antimiani - Pool)
Jakarta -

Italia menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Tampil meyakinkan, Gli Azzurri dinilai sebagai salah satu calon kuat juara.

Italia memastikan diri lolos usai menang telak 3-0 atas Swiss di Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Sepasang gol Manuel Locatelli dan satu gol Ciro Immobile menegaskan dominasi Italia.

Anak-anak asuh Roberto Mancini kukuh memuncaki Grup A Piala Eropa 2020 dengan enam poin plus enam gol, unggul dua poin dari Wales di peringkat dua. Sebelumnya Italia juga menang meyakinkan 3-0 atas Turki pada pertandingan pertama.

Italia kini semakin dijagokan untuk bersaing melangkah ke tahap akhir dan jadi calon kuat juara. Bukan apa-apa, kemenangan malam tadi sekaligus memperpanjang laju tak terkalahkan menjadi 29 laga, di mana hanya lima kali gagal menang dalam rentang tersebut.

"Di Piala Eropa, ada Prancis, Portugal, dan Belgia, salah satunya adalah juara dunia, lainnya adalah juara Eropa, dan satunya lagi merupakan peringkat satu di dunia," sahut Pelatih Italia Roberto Mancini dikutip Sky Sports.

"Ini adalah tim-tim yang sudah dibangun selama bertahun-tahun dan wajar saja mereka sudah melangkah lebih jauh dari kami. Tapi semuanya bisa terjadi di sepakbola, Anda tidak boleh menerima keadaan begitu saja."

"Setiap pertandingannya berat, Anda harus selalu masuk lapangan dan berupaya untuk menang. Saya beruntung bahwa saya punya beberapa pemain yang sangat bagus, yang suka mengambil inisiatif, mereka menikmati ada di lapangan, dan suka mengambil risiko."

"Para pemainlah yang pantas mendapatkan kredit. Saya mencoba menjelaskan proses pemikiran saya dan perjalanan masih panjang," imbuhnya.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)