'Wales Harus Sering-sering Kirim Bola ke Daniel James'

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 17:20 WIB
BAKU, AZERBAIJAN - JUNE 16: Daniel James of Wales acknowledges the fans following the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Turkey and Wales at Baku Olimpiya Stadionu on June 16, 2021 in Baku, Azerbaijan. (Photo by Darko Vojinovic - Pool/Getty Images)
Turki vs Wales: Daniel James disebut harus banyak-banyak diberi bola. (Foto: Getty Images/Darko Vojinovic - Pool)
Jakarta -

Wales didorong untuk memaksimalkan kemampuan Daniel James di Euro 2020. The Dragons harus sering-sering mengirim bola ke pemain Manchester United itu.

Dalam pertandingan di Olympic Stadium, Baku, Rabu (16/6/2021) malam WIB, Wales memetik kemenangan 2-0 atas Turki. Aaron Ramsey dan Kieffer Moore yang menjadi penentu kemenangan tim asuhan Rob Page.

Gareth Bale menyumbang dua assist dalam laga itu. Dia sekali gagal mengeksekusi penalti.

Kendati tak memberi gol dan assist, Daniel James menarik perhatian eks kapten Wales, Ashley Williams. Hasil bagus Y Dreigiau itu dinilai tak lepas dari kontribusi James.

Pemain 23 tahun itu dicatat oleh Whoscored mampu melepaskan 4 umpan kunci, 42 kali sentuhan, dan 1 kali melepaskan tembakan on target.

Sementara saat Wales melawan Swiss, pergerakan James terbatas hingga cuma bisa 27 kali menyentuh bola.

"Kami kurang memberi bola pada Daniel James saat melawan Swiss dan kami melakukannya hari ini. Dia pemain hebat untuk diberi operan," kata Williams di BBC.

"Kecepatannya begitu menakutkan, saya hanya bisa membayangkan menjadi fullback dan bermain melawan dia. Kami harus terus memberinya bola dan dia harus terus bermain seperti ini."

"Dia melakukan lari jarak jauh dan kami menaikkan performa kami di lapangan. Sebagai penyerang tengah, andai anda mempunyai pemain sayap seperti dia di dalam tim dan anda sudah bertahan selama 10/15 menit, luar biasa kalau anda bisa mengirim bola padanya atau melakukan sapuan dan dia bisa mengubahnya pada suatu hal yang bagus," kata dia menambahkan.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Pangeran William-Ed Sheeran Jadi Saksi Kemenangan Inggris di Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)