De Bruyne soal Selebrasi Golnya: Saya Jaga Perasaan Denmark dan Eriksen

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 05:00 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 17: Kevin De Bruyne of Belgium celebrates with Thorgan Hazard after scoring their sides second goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Denmark and Belgium at Parken Stadium on June 17, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Kevin De Bruyne berusaha kalem dalam merayakan gol. (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Kopenhagen -

Kevin De Bruyne tidak melakukan perayaan gol berlebihan saat Belgia mengalahkan Denmark. Dia tak mau selebrasi gol yang menyakiti tuan rumah dan Christian Eriksen.

Denmark vs Belgia tersaji pada matchday kedua Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kamis (17/6/2021) malam WIB, tuan rumah sudah unggul 1-0 di menit kedua lewat gol Yussuf Poulsen. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Belgia, yang cuma punya satu peluang di babak pertama bikin perubahan. Kevin De Bruyne masuk di awal babak kedua untuk menggantikan Dries Mertens.

De Bruyne kemudian mampu menciptakan assist untuk gol Thorgan Hazard di menit ke-55. Gelandang Manchester City tersebut kemudian membawa Belgia menang 2-1 setelah mencetak gol lewat assist Eden Hazard.

Gelandang serang berusia 29 tahun itu sempat merayakan gol dengan merentangkan tangan. Kemudian dia memberi kode agar semua rekannya tenang saat menginjakkan kaki di area lapangan tempat Eriksen kolaps saat melawan Finlandia.

"Tentu saja saya senang, tetapi saya sangat menghormati orang-orang di sini. Saya pergi ke bagian lapangan tempat Eriksen pingsan pada hari Sabtu dan saya berusaha tetap tenang," kata De Bruyne seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Sebelum kick-off pertandingan, Belgia memberikan sebuah jersey dengan tanda tangan para pemain dan dibingkai secara rapih. Di sana juga dituliskan sebuah harapan agar Eriksen cepat membaik.

Peluang Eriksen untuk kembali memperkuat Denmark di Euro 2020 sudah tertutup. Pemain milik Inter Milan itu juga diragukan bisa kembali merumput.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini.



Simak Video "Coutinho Tidak Akan Main Lagi, De Bruyne Kesal Dengan Manchester City"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)