Lukaku: Big Rom yang Sangat Gesit

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 06:00 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - JUNE 17: Romelu Lukaku of Belgium runs with the ball whilst under pressure from Pierre-Emile Hojbjerg and Daniel Wass of Denmark during the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Denmark and Belgium at Parken Stadium on June 17, 2021 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Hanna McKay - Pool/Getty Images)
Romelu Lukaku sulit dihentikan para pemain Denmark. (Foto: Getty Images/Hanna McKay - Pool)
Kopenhagen -

Romelu Lukaku menjadi man of the match usai Belgia mengalahkan Denmark. Big Rom adalah otak dari gol-gol De Rode Duivels.

Denmark vs Belgia bertemu pada matchday kedua Grup B Euro 2020 di Stadion Parken. Pada duel yang tuntas Jumat (18/6/2021) dini hari WIB, Denmark sudah unggul 1-0 di menit kedua lewat gol Yussuf Poulsen. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Belgia, yang cuma punya satu peluang di babak pertama bikin perubahan. Kevin De Bruyne masuk di awal babak kedua untuk menggantikan Dries Mertens.

De Bruyne kemudian mampu menciptakan assist untuk gol Thorgan Hazard di menit ke-55. Gol ini sebetulnya bermula dari keberhasilan Lukaku melakukan solo-run, yang membuat Simon Kjaer sampai terjatuh untuk menghentikan.

Gol kedua Belgia yang dicetak De Bruyne juga dipicu dari keberhasilan Lukaku menggiring beberapa pemain lawan ke pojok lapangan. Striker milik Inter Milan itu kemudian meliuk-liuk menuju kotak penalti dan mengirim umpan ke Youri Tielemans untuk kemudian dilanjutkan ke Thorgan dan Eden Hazard meneruskan assist kepada De Bruyne.

Belgia pun sukses menutup laga dengan kemenangan 2-0. Lukaku untuk kedua kalinya dinobatkan sebagai man of the match, setelah sebelumnya dapat predikat itu usai Belgia menghantam Rusia 3-0 berkat brace-nya.

"Kami bermain dramatis, termasuk saya. Kami harus jujur tentang itu. Kami tidak memperlihatkan kualitas yang diharapkan, tetapi kami juga tidak boleh terlalu negatif," kata Lukaku seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Denmark telah memainkan permainan yang sensasional . Ini adalah ujian yang bagus dan kami lolos," tegasnya.

Belgia kini duduk di puncak klasemen Grup B dengan 6 poin. Romelu Lukaku dkk. mengungguli Rusia dan Finlandia yang mengoleksi tiga poin. Denmark di dasar klasemen dengan nol poin.

Pada posisi ini Belgia setidaknya mengunci posisi ketiga. Jika hal buruk terjadi, di matchday ketiga, besar kemungkinan Belgia bisa ke 16 besar lewat jalur posisi tiga terbaik.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini.



Simak Video "Jagokan Belgia di Euro 2020, Vicky Prasetyo: Deretan Pemainnya Oke!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)