Ada Suporter Bugil di Taman Jelang Inggris Vs Skotlandia!

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 16:30 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - JUNE 17: Scotland football supporters gather at Central Station before boarding trains to London on June 17, 2021 in Glasgow, Scotland. Officials in Scotland and London, where the match will be hosted at Wembley Stadium, have discouraged Scottish fans without tickets to the event of coming south, due to concerns about the spread of Covid-19. (Photo by Jeff J Mitchell/Getty Images)
Pendukung Timnas Skotlandia berulah di London menjelang duel dengan Inggris. (Foto: Getty Images/Jeff J Mitchell)
Jakarta -

Menjelang Inggris Vs Skotlandia banyak suporter The Tartan Army berulah. Ada yang ditangkap polisi karena bugil di taman.

Inggris vs Skotlandia dalam lanjutan Euro 2020 berlangsung di Wembley Stadium, London, Sabtu (19/6/2021) pukul 2.00 WIB. Pendukung Skotlandia sudah datang ke London untuk menjalani away day.

Setibanya di London, sebagian besar pendukung Skotlandia berkumpul di Hyde Park. Ada salah satu dari mereka dari kerumunan itu yang tak mengenakan baju alias bugil.

Karena mengganggu ketertiban, polisi London pun bertindak. Pendukung itu ditangkap.

Pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 21.500 ribu tiket untuk Inggris vs Skotlandia. Alokasi tiket untuk tim tamu sebanyak 3 ribu.

Kendati demikian, The Sun melaporkan ada sekitar 6 ribu sampai 20 ribu pendukung Inggris yang datang ke London untuk menyaksikan Inggris vs Skotlandia. Tiket kereta dari Glasgow dan Edinburgh ke London ludes terjual.

Antuiasme tinggi dari pendukung Skotlandia ini disebabkan keyakinan besar Scott McTominay akan mampu menjinakkan The Three Lions.

"Nasionalisme sangat penting. Masalah kebanggaan. John McGinn akan mencetak gol, dia lebih baik dari pada Zidane," kata Archie Gardiner, pendukung Skotlandia yang diwawancara The Sun.

"Kami akan mencetak gol, super John McGinn akan mencetak gol," kata Robert.

"Semua orang sudah memesan pub untuk menyaksikan pertandingan yang tak bisa mereka saksikan langsung," kata dia menambahkan.

Di Euro, Inggris vs Skotlandia sudah pernah dipentaskan sebanyak 5 kali. Head to head keduanya masih imbang, Inggris menang 2 kali, Skotlandia menang 2 kali, dan 1 laga lainnya selesai seri.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini.

(cas/krs)